Jelang CPNS 2021: Pemkab Buleleng, Bali Siapkan Anggaran Rp1,1 M, Simak Cara Daftarnya

- 25 Mei 2021, 20:45 WIB
Ilustrasi CPNS.
Ilustrasi CPNS. /ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF

BERITA DIY - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali tengah menyiapkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk menghadapi seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 mulai Mei mendatang.

Pada mulanya, pencairan anggaran tersebut agak alot akibat situasi pandemi covid-19. Namun, berhubung kuantitasnya yang besar, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, memberikan instruksi khusus.

Ia meminta jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memberikan fokus khusus kepada pencairan anggaran tersebut.

Baca Juga: Tes CPNS Dimulai 31 Mei 2021, Simak Jadwal Lengkap dan Klik sscasn.bkn.go.id, Berikut Cara Daftar

"Karena jumlahnya yang cukup besar. Jadi sebagai kepala daerah saya instruksikan TAPD untuk melakukan refocusing," katanya dikutip dari ANTARA, Selasa, 25 Mei 2021.

Kabupaten Buleleng sendiri memang menjadi salah satu daerah yang menerima CPNS dengan formasi yang cukup besar, yakni 231 orang CPNS dan 2.552 PPPK guru.

Menurut penuturan sang Bupati, pengalihfokusan anggaran dari sektor lain ke sektor rekruitmen ini dilakukan agar masyarakatnya banyak yang mendapatkan gaji layak sebagai PNS dan PPPK.

Baca Juga: Daftar Formasi CPNS 2021 dan Instansi Sepi Peminat agar Lolos Seleksi

Karena itulah, Buleleng tampak menerima formasi yang gendut dan banyak sekali selain karena memang kebutuhan yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x