Bansos Rp 1,2 Juta Belum Cair? Cek Syarat Dapat BLT UMKM dan Cara Daftar agar Dana Banpres BPUM Cair Mei 2021

- 16 Mei 2021, 11:23 WIB
Berikut ini syarat cara daftar BLT Banpres Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk UMKM kembali cair bulan Mei 2021.
Berikut ini syarat cara daftar BLT Banpres Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk UMKM kembali cair bulan Mei 2021. /Tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM yang diberikan oleh Kemenkop UKM, yakni BLT Banpres Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk UMKM bakal kembali cair pada bulan ini. Berikut cara daftar BLT UMKM atau Banpres BPUM bulan Mei 2021. 

Para pelaku usah mikro atau UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan kelompok masyarakat yang disasar program Pemerintah BLT UMKM atau BLT BPUM ini. 

Sebagai informasi, saat ini, bantuan tersebut sudah cair ke 8,6 juta pelaku UMKM dengan perencanaan yang sebenarnya BLT UMKM pada tahun 2021 ini bakal menyasar 12,8 juta UMKM. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Bulan Mei 2021, Cek Syarat Untuk Menerima Rp1,2 Juta Banpres BPUM

Dengan begitu, sekitar 4,2 juta pelaku UMKM akan menerima BLT ini pada tahun 2021 dengan anggaran Rp15,36 triliuun yang telah disiapkan pemerintah melalui Kemenkop UKM.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan ini tetapi masih belum terdaftar atau bahkan tidak tahu cara mendaftarnya, berikut ini cara mendaftar untuk mendapatkan BLT UMKM atau BPUM:

Cara Daftar BLT UMKM Tahun 2021

1. Dokumen yang harus disiapkan:

  • Fotokopi e-KTP,
  • fotokopi KK,
  • fotokopi NIB atau SKU dari Kepala Desa/Kelurahan

2. Serahkan dokumen

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x