Dinas Pariwisata DKI Jakarta Tutup 3 Tempat Wisata Populer Ibu Kota Akibat Pengunjung Lebaran Membludak

- 15 Mei 2021, 21:04 WIB
Ilustrasi tempat wisata DKI Jakarta yang ditutup pemerintah, ada Ancol, TMII, dan Margasatwa Rangunan.
Ilustrasi tempat wisata DKI Jakarta yang ditutup pemerintah, ada Ancol, TMII, dan Margasatwa Rangunan. /Instagram.com/@infodufan

BERITA DIY - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta resmi menutup akses sementara tiga wisata populer DKI Jakarta untuk tanggan 16-17 Mei 2021 akibat membludaknya pengunjung wisata pasca libur lebaran tiba.

Tiga tempat wisata yang ditutup adalah Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan.

Penutupan sementara ketiga tempat wisata itu termuat dalam surat yang ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gumilar Ekalaya pada hari ini Sabtu, 15 Mei 2021 di Jakarta.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di DKI Jakarta: Lengkap Alamat, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk

Langkah penutupan ini dilakukan pemerintah provinsi agar mengendalikan penyebaran Covid-19 di Jakarta berdasarkan evaluasi jumlah pengunjung tempat wisata yang meningkat drastis dari hari biasanya.

Penutupan ini juga secara tidak langsung untuk menguatkan kembali protokol kesehatan di tiga tempat wisata populer DKI Jakarta itu.

Pengunjung tempat wisata pada tanggal 14-15 Mei 2021 mengalami peningkatan yang signifikan mengingat liburan lebaran telah tiba dan banyak dari masyarakat yang tidak mudah dan memilih menghabiskan liburan dengan berwisata.

Baca Juga: Pemprov DIY Berlakukan 11 Titik Pos Penyekatan untuk Cegat Pemudik Masuk Jogja, Dijaga 24 Jam

"Terhitung mulai tanggal 15 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 agar melakukan penutupan sementara tempat usaha dalam rangka penguatan protokol kesehatan, tulis Gumilar Ekalaya dalam surat pemberitahuan tertanggal 15 Mei 2021 tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x