Profil Jean-Georges Noverre yang Tanggal Lahirnya Dijadikan sebagai Hari Tari Sedunia

- 29 April 2021, 13:21 WIB
Ilustrasi: Profil Jean Georges Noverre yang tanggal lahirnya dijadikan sebagai Hari Tari Sedunia yang diperingati pada 29 April.
Ilustrasi: Profil Jean Georges Noverre yang tanggal lahirnya dijadikan sebagai Hari Tari Sedunia yang diperingati pada 29 April. /Pixabay/geralt

BERITA DIY - Tanggal 29 April merupakan peringatan Hari Tari Sedunia (International Dance Day). Tahukan Anda, tanggal Hari Tari Sedunia ini diadopsi dari hari lahir dari pembuat tari balet modern, Jean-Georges Noverre.

Peringatan Hari Tari Sedunia ini memiliki tujuan untuk merayakan tarian, bersenang-senang dalam universalitas bentuk seni dengan melintasi semua hambatan politik, budaya, dan etnis.

Selain itu, Hari Tari Sedunia ini juga bertujuan menjadikan tarian sebagai alat untuk menyatukan orang-orang dengan, di mana tarian adalah bahasa universal.

Baca Juga: Adisti Ungkap Hal Mengejutkan Soal Riki, Ini yang Dilakukan Nino ke Elsa: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Peringatan Hari Tari Sedunia sudah dilakukan sejak tahun 1982, tepatnya sejak Komite Dansa International Theatre Institute (ITI) meresmikannya. 

Penari dan koreografer berbakat dari seluruh dunia akan dipilih Komite Dansa Internasional atau ITI untuk menari yang mana dari tarian yang mereka gerakkan itu bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat dunia.

Melalui laman resminya, ITI memberitahukan, perayaan Hari Tarian Internasional 2021 dimulai pada Kamis 29 April 2021 pukul 14.00 Waktu Paris, Prancis dan dilakukan secara online.

Perayaan yang mengundang banyak tokoh penting dalam komunitas tari global itu akan memulai acaranya dengan video pertunjukan tari dari Center ITI dan anggota lainnya. Perayaan ini juga mengundang Penulis Pesan Hari Tari Internasional (International Dance Day Message Authors).

Sebagai informasi, pada tahun-tahun sebelumnya, mereka juga diundang guna berbagi pemikiran mereka tentang hal-hal yang berkaitan dengan tari.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x