Hari Ini Terakhir, Beli Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 16 agar Insentif Rp2,55 Juta Cair

- 29 April 2021, 12:20 WIB
Peserta lolos Kartu Prakerja dapat membeli pelatihan di www.prakerja.go.id.
Peserta lolos Kartu Prakerja dapat membeli pelatihan di www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Batas akhir pembelian pelatihan pertama untuk peserta lolos program Kartu Prakerja gelombang 16akan ditutup hari ini Kamis, 29 April 2021 hingga pukul 23:59 WIB di website resmi www.prakerja.go.id.

Peserta yang belum melakukan pembelian pelatihan pertama dapat segera melakukan pembelian agar program Kartu Prakerja dapat berlanjut dan bisa mendapatkan kebermanfaatan dari program mulai dari bekal pelatihan dan insentif pasca pelatihan.

Peserta yang tidak membeli pelatihan hingga batas waktu akan didiskualifikasi dan secara otomatis status kepersertaannya akan dicabut dan ter-blacklist dari pendaftaran Program Kartu Prakerja berikutnya.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Cair Sampai Bulan April ini, Siapkan KTP Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Ketentuan waktu mengambil pelatihan pertama Kartu Prakerja diatur dalam Permenko Nomor 11 Tahun 2020 dimana Manajemen pelaksana hanya memberikan batasan waktu 30 hari terhitung dari hari pengumuman lolos program.

Pihak manajemen pelaksana juga mengimbau agar masyarakat lolos program dapat segera mungkin mengambil pelatihan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terlupakan atau hambatan teknis lainnya.

Adapun insentif yang akan didapatkan peserta Kartu Prakerja totalnya sneilai Rp3,55 juta dan Rp2,55 juta diantaranya dapat dicairkan menjadi uang tunai.

Baca Juga: Menjelang Akhir Bulan April, Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Rp 300 Ribu akan Terlambat Cair dari Jadwal?

Rincian insentif Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x