Cara Dapat Bansos Tunai Rp 300 Ribu April 2021, Klik cekbansos.kemensos.go.id Ini Syarat Daftar BST

- 28 April 2021, 10:26 WIB
Bansos Tunai Rp 300 ribu April 2021: Cara cek penerima dan syarat terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id
Bansos Tunai Rp 300 ribu April 2021: Cara cek penerima dan syarat terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id /Antara/Adeng Bustomi

BERITA DIY - Masyarakat segera menerima bantuan sosial atau bansos tunai Rp 300 ribu jelang lebaran 2021 karena BST ini hanya cair hingga April 2021.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya dapat bansos ini atau tidak bisa cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id yang merupakan platform baru dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau New DTKS.

Melalui New DTKS di atas, masyarakat tak perlu lagi menggunakan KTP atau KIS untuk mengetahui apakah mendapatkan bansos atau tidak.

Baca Juga: Bansos PKH untuk Ibu Hamil hingga Rp 3 Juta Sudah Cair, Cek Penerima Bantuan di Sini

Kini, penerima bantuan cukup mengisi nama sesuai dengan alamat lengkap dan cukup memasukkan kode verifikasi yang tertera untuk mengetahui jenis bansos mana yang didapat.

Bansos Tunai Rp 300 ribu ini hanya cair hingga bulan April 2021 ini dan tidak akan diperpanjang karena pemerintah tidak lagi menyediakan anggaran.

Sebelumnya bansos ini sudah cair kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan anggaran Rp 12 triliun sejak Januari 2021.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan UMKM di eform.bri.co.id/bpum agar Dapat BLT Banpres BPUM BRI Rp 1,2 Juta

Berikut cara cek bansos PKH, BNPT dan BST melalui cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x