Awas! Insentif Bisa Hangus, Dua Hari Lagi Batas Akhir Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16

- 27 April 2021, 20:00 WIB
Batas akhir beli pelatihan Kartu Prakerja gelombang 16.
Batas akhir beli pelatihan Kartu Prakerja gelombang 16. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Batas akhir pembelian pelatihan bagi peserta program Prakerja gelombang 16 akan jatuh pada Kamis, 29 April 2021 pukul 23.59 WIB. Jika telat, maka insentif akan melayang.

Panitia program Kartu Prakerja memberikan batas waktu kepada peserta untuk membeli pelatihan menggunakan saldo Kartu Prakerja maksimal selama 30 hari sejak pengumuman penerimaan.

Aturan tersebut tertera pada dasbor program Kartu Prakerja masing-masing peserta, bahwa untuk mendapatkan insentif, para peserta harus mengikuti pelatihan dan mesti segera memiliki sertifikat pelatihan tersebut.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini: Andin dan Mama Rossa Tak Kuasa Bendung Tangis Saat Dokter Sampaikan Kabar Pilu

Pasalnya, sertifikat tersebut akan dijadikan semacam tiket untuk mendapatkan insentif Rp600 ribu per bulan yang akan dibayarkan selama empat bulan ke depan.

Jika tidak mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat, maka status kepesertaan tiap peserta akan dicabut. Karena itulah insentif akan melayang dan peserta akan kehilangan fasilitas untuk ikut pelatihan gratis.

Adapun saldo untuk membeli pelatihan di platform-platform penyedia pelatihan telah disediakan oleh panitia program Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta untuk setiap orang. Saldo tersebut akan dikembalikan kepada negara.

Baca Juga: Mengejutkan! Kaesang Pangarep Unggah Cuitan Cari Pemain Baru, Restoran Cepat Saji Ini Memberikan Tawaran

Waktu hitung mundur batas akhir pembelian pelatihan juga telah disertakan di dasbor masing-masing peserta. Hal itu agar mempermudah peserta untuk mengingat batas akhir.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x