Sudah Akhir Bulan April 2021, Dinsos Jadwalkan BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 4 Cair Pekan Ini

- 27 April 2021, 09:22 WIB
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id.
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. /Tangkap Layar corona.jakarta.go.id

BERITA DIY - Jadwal penerima bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 April 2021 Rp300 ribu yang disalurkan Dinas Sosial atau Dinsos DKI Jakarta direncanakan cair pada akhir bulan April 2021 ini.

Menjelang akhir bulan April 2021, banyak masyarakat penerima BST DKI Jakarta yang telah melakukan cek bantuan di ATM Bank DKI namun bantuan belum kunjung cair.

Dinsos DKI Jakarta sebelumnya telah memberikan informasi pada masyarakat bahwa bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 April akan cair di pekan terakhir bulan April 2021 ditulis dalam akun instagram resmi @dinsosdkijakarta.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Terakhir Cair April 2021, Cek di cekbansos.kemensos.go.id dengan KTP

"Sesuai informasi yang diterima dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bahwa target pencairan BST Tahap 4 paling lambat dilakukan pada minggu ke IV bulan April 2021. Harap selalu memantau media sosial resmi milik Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut. Terima kasih," tulis akun instagram Dinsos DKI Jakarta pada 13 April 2021.

Bantuan yang cair dapat dicek di laman Pemprov DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. Adapun cara melakukan cek dana Bansos DKI Jakarta dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.

Baca Juga: Update Terbaru Cek Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Hanya Cair Sampai April 2021

Penerima susulan Bansos BST DKI Jakarta Rp300 ribu kini sudah bisa mendapatkan bantuannya dengan cek penerima di website corona.jakarta.go.id menggunakan nomor KK.

Dinas Sosial DKI Jakarta menyebutkan bahwa masyarakat yang masuk kategori susulan penerima bantuan baru melalui RT, sudah mendapat undangan pertama pengambilan kartu ATM dan buku tabungan, yang telah didistribusikan pada 29-31 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x