Jenazah Tukang Ojek yang Jadi Korban Penembakan KKB Telah Dipulangkan ke Makassar

- 18 April 2021, 10:11 WIB
Ilustrasi. Jenazah Tukang Ojek yang Jadi Korban Tembakan KKB Telah Dipulangkan ke Makassar pada Kamis, 15 April 2021 lewat Timika, Papua.
Ilustrasi. Jenazah Tukang Ojek yang Jadi Korban Tembakan KKB Telah Dipulangkan ke Makassar pada Kamis, 15 April 2021 lewat Timika, Papua. /Pixabay/DariuszSankowski

BERITA DIY - Jenazah tukang ojek bernama Udin (41) yang tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, dipulangkan ke Makassar.

Proses pemulangan jenazah diawali dengan membawanya ke Timika, Kabupaten Mimika, Kamis, 15 April 2021 dengan menggunakan pesawat berbadan kecil dari Bandara Aminggaru Ilaga ke Bandara Mozes Kilangin Timika.

Jenazah didampingi istrinya Sabrina dan rekannya Muh Dwi Akbar Ilham dan tiba di Timika, pukul 09.26 WIT sebelum akhirnya dijemput rombongan dari organisasi Pallawa Siri' Na Pace Timika. 

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Ada Kompetisi Liga-Liga Top Eropa, Piala FA, dan Piala Menpora Persija VS PSM

Baca Juga: Hukum Muntah Saat Puasa, Bisa Batal dan Bisa Tidak? Simak Penjelasannya

Baca Juga: Cocok untuk Sahur, Resep Nasi Tim Ayam Jamur: Hangat dan Bikin Kenyang Lebih Lama

Sampai di bandara, jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika guna dilakukannya penanganan.

Selesai ditangani, jenazah kembali dibawa ke Bandara Mozes Kilangin untuk diberangkatkan ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air. 

Abdul Rahman selaku Ketua Pallawa Siri' Na Pace Timika mengatakan, setiba di Makassar, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Bujung Awo atau Bawo, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dengan radius perjalanan sekitar 100 kilo meter.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x