3 Daftar Patung Yesus Tertinggi di Dunia, Nomor Satu di Indonesia

- 16 April 2021, 16:04 WIB
Berikut ini 3 daftar Patung Yesus tertinggi di dunia, dan nomor satunya ada di Toraja, Sulawesi Selatan,  Indonesia.
Berikut ini 3 daftar Patung Yesus tertinggi di dunia, dan nomor satunya ada di Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia. /Pixabay/arrowmaze

BERITA DIY - Pemerintah Brasil tengah membangun Patung Yesus tertinggi di dunia yang terletak di Encantado, Brasil. Digadang-gadang patung ini akan menjadi Patung Yesus yang tertinggi di Barasil mengalahkan pendahulunya yang terdapat di Kota Rio de Janeiro.

Namun demikian, Patung Yesus baru yang memiliki tinggi 43 meter itu masih kalah tinggi dengan Patung Yesus yang ada di Toraja, Indonesia.

Berikut ini tiga daftar Patung Yesus tertinggi di dunia:

1. Patung Yesus Buntu Burake, Toraja

Siapa sangka, Indonesia ternyata menempati urutan pertama sebagai negara dengan Patung Yesus tertinggi di dunia. Patung Yesus Buntu Burake yang berlokasi di Toraja, Sulawesi Selatan ini berdiri di atas sebuah bukit setinggi 1.700 mdpl.

Baca Juga: Rendi Mulai Lacak Ponsel Riki, Sosok Reymond Muncul Lagi? Ikatan Cinta Malam Ini Jumat 16 April 2021

Baca Juga: Sisca Kohl Tolak Ajakan Kerja Sama Komika Heri Horeh Saat Jadwal Endorse Penuh, Jawabannya Mengejutkan!

Patung Yesus Buntu Burake memiliki tinggi badan sekitar 45 meter. Namun, jika undakannya dihitung pula, patung ini memiliki tinggi 52,55 meter.

Patung yang terbuat dari perunggu itu menghabiskan biaya sekitar Rp30 miliar; memiliki anak tangga sebanyak 7.777; dan dibuat oleh seniman asal Yogyakarta bernama Supriadi dan Wardoyo Suwarto.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x