Jokowi Didesak Hadirkan Sosok Muda Dalam Reshuffle Kabinet, Nama Najwa Shihab Cs Disodorkan

- 16 April 2021, 13:23 WIB
Menurut Najwa Shihab untuk melindungi perempuan dari tindak pelecehan seksua ada lima langkah atau metode  "Five D" /Instagram/@najwashihab
Menurut Najwa Shihab untuk melindungi perempuan dari tindak pelecehan seksua ada lima langkah atau metode "Five D" /Instagram/@najwashihab /IG Najwa Shihab

BERITA DIY - Pengajar Ilmu Politik Universitas Airlangga, Airlangga Pribadi, menilai sudah saatnya memberi ruang untuk sosok muda menjadi menteri jika Presiden Joko Widodo jadi me-reshuffle kabinetnya.

Airlangga Pribadi dalam keterangan tertulisnya, menilai saat ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan ruang kepada sosok muda yang penuh semangat namun mumpuni untuk memperkuat tim kepresidenan. 

"Sosok muda namun memiliki integritas tinggi serta semangat dalam membangun bangsa layak untuk mewarnai wajah kabinet atau mendampingi Presiden dalam mengawal program prioritas," katanya.

 Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Daftar BLT UMKM atau Banpres BPUM Rp 1,2 Juta Sampai Terdaftar di eform.bri.co.id

Airlangga melihat ada beberapa nama, seperti Wisnutama dan Hanif Dhakiri, yang pernah menjadi menteri, kemudian Yenny Wahid yang memiliki basis massa kuat dengan intelektual Yenny yang melekat.

Selain itu, juga ada nama Dimas Oky Nugroho yang pernah berada di kantor staf kepresidenan, yang diyakininya mampu membaca arah kebijakan prioritas, apalagi sosok muda tersebut saat ini posisinya sebagai staf ahli Menko Perekonomian.

"Kementerian yang memiliki peranan penting dalam melewati situasi krisis pandemi dan Najwa Shihab yang merupakan sosok muda, mewakili keterlibatan perempuan dalam politik,” kata Airlangga.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Semi Final Piala Menpora 2021 hingga Liga Inggris

Figur muda yang dimaksud oleh Airlangga adalah figur yang matang dalam berpikir serta memahami agenda pemerintah.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x