Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Cair di Kantor Pos, Cek Penerima di Link dtks.kemensos.go.id dengan KTP

- 11 April 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi syarat dan cara mencairakan dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair April 2021.
Ilustrasi syarat dan cara mencairakan dana Bansos BST Kemensos Rp300 ribu yang cair April 2021. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos BST Kemensos Rp300 ribu akan cair sampai bulan April 2021 di kantor pos terdekat tanpa ada perpanjangan bantuan kedua sebagaimana disampaikan Mensos Tri Rismaharini.

BST Rp300 ribu dapat dicek melalui laman dtks.kemensos.go.id dengan memasukkan ID Kepesertaan jaminan sosial dan nama lengkap sesuai KTP.

Bansos BST Kemensos selalu disalurkan tepat waktu dan hampir tidak mengalami keterlambatan seperti yang terjadi pada bansos BST DKI Jakarta yang saat ini masih penyaluran BST Tahap 3 Maret di bulan April 2021.

Baca Juga: Bansos BST Kemensos untuk Rakyat Miskin akan Dicabut, Pemerintah Malah Berikan Subsidi Orang Kaya

Wajar saja apabila masyarakat menyambut baik apabila bansos BST dapat diperpanjang hingga lebaran idul fitri terlewati karena kebutuhan ramadhan yang pada umumnya selalu mengalami lonjakan harga pasar.

Kemensos menilai bahwa kondisi ekonomi saat ini telah menuju normal dan anggaran untuk memeprpanjang BST sudah tidak tersedia.

Era new normal memberikan peluang bagi masyarakat untuk memulai aktivitas ekonominya kembali seperti sedia kali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar ekonomi Indonesia dapat lebih stabil.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Berakhir April 2021, Kemensos Akan Bantu Masyarakat Miskin Lewat BPNT

Baca Juga: Penerima BLT UMKM Tahun 2020 Bisa Dapat Lagi di Tahun 2021 Ini, Cek BPUM di eform.bri.co.id dengan KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x