Mekanisme Pencairan Bansos BST Rp300 Ribu dari Kemensos, Terakhir April 2021

- 8 April 2021, 07:06 WIB
Bansos BST Kemensos Rp300 ribu Terakhir Cair April 2021.
Bansos BST Kemensos Rp300 ribu Terakhir Cair April 2021. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Kementerian Sosial (Kemensos) tidak akan memperpanjang program Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu per bulan. Berikut mekanisme pencairan bansos yang terakhir cair bulan April 2021, selengkapnya.

Bantuan sosial (bansos) BST merupakan bantuan yang diberikan oleh Kemensos kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Besaran bantuan yang diterima adalah Rp300 rib per bulan per keluarga.

Bansos BST disalurkan melalui PT. Pos Indonesia selama empat bulan yaitu bulan Januari, Februari, Maret, dan April 2021. Kemensos tidak akan memperpanjang program bansos BST ini karena tidak ada alokasi anggaran untuk melanjutkan dan analisis kondisi ekonomi saat ini yang menuju normal.

Baca Juga: Sudah Bisa Cair Bulan Ini, Berikut Syarat dan Cara Dapat Bansos Sembako Rp 200 Ribu April 2021

Masyarakat atau KPM yang telah terdaftar sebagai penerima bansos BST ini dapat mencairkan bansos BST periode bulan April 2021. Berikut mekanisme pencairan bansos BST Rp300 ribu.

Setelah menerima surat pemberitahuan pencairan BST, KPM dapat mendatangi Kantor Pos terdekat sesuai dengan tanggal dan waktu yang telah ditentukan untuk menghindari kerumunan.

Pencairan dana BST tidak boleh diwakilkan. KPM wajib beberapa berkas untuk menghindari adanya kesalahan, berkas yang harus dibawa oleh KPM adalah undangan pencairan BST, KTP dan Kartu Keluarga.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Materi Belajar dari Rumah Hari Ini, 8 April 2021

Setelah sampai di Kantor Pos, tunggulah hingga giliran untuk mencairkan BST. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku saat proses pencairan, mulai dari menggunakan masker dan menjaga jarak

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x