Sebut Yesus Tokoh Radikal di Zamannya, Politisi Demokrat: Dia Lawan Kezaliman Penguasa Belenggu Kebebasan Umat

- 2 April 2021, 13:39 WIB
Benny K Harman.
Benny K Harman. /dpr.go.id

BERITA DIY - Hari ini, Jumat, 2 April 2021 umat kristiani di dunia memperingati Jumat Agung, salah satu peristiwa terkait wafatnya Yesus Kristus dan Paskah hingga Minggu, 4 April 2021 mendatang.

Beragam tokoh mengucapkan selamat atas peringatan Jumat Agung hari ini, salah satunya adalah politisi Partai Demokrat, Benny K Harman.

Benny mengungkapkan alasan perayaan Jumat Agung ini. Menurutnya, hari ini merupakan peringatan perjuangan Yesus Kristus dalam melawan tadisi kesewenang-wenangan penguasa yang membelenggu kebebasan umat.

Baca Juga: Cek eform.bri.co.id/bpum BLT UMKM Cair ke 9,8 Juta Orang, Begini Cara Dapat Bantuan BPUM April 2021

Baca Juga: BLT UMKM Siap Cair Lagi, Ini Besaran Dana Bantuan dan Target Penerima di Tahun 2021: Catat Syarat Dapatnya

Menurutnya, aksi Yesus itu merupakan skap radikal yang berani melawan kejahatan di sekitarnya sesuai aturan yang dipatuhi.

Benny K Harman megatakan, Yesus merupakan tokoh yang sangat radikal di zamannya. Yesus konsisten dengan sikapnya yang menentang kesewenang-wenangan penguasa hingga rela disiksa, didera, hingga dipaku di kayu salib hingga wafat.

"Yesus itu tokoh sangat radikal di zamannya. Dia melawan tradisi kesewenang-wenangan penguasa yang membelenggu kebebasan umat-Nya." tulis Benny di akun twitternya, @BennyHarmanID 2 April 2021.

Baca Juga: Kemenangan Perdana PSS Sleman di Piala Menpora Mengecewakan, Tagar #DejanOut Trending di Twitter

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Twitter @BennyHarmanID


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x