Cek eform.bri.co.id/bpum BLT UMKM Cair ke 9,8 Juta Orang, Begini Cara Dapat Bantuan BPUM April 2021

- 2 April 2021, 12:59 WIB
BLT UMKM Rp1,2 juta cair ke 9,8 juta pelaku UMKM, buruan cek eform.bri.co.id
BLT UMKM Rp1,2 juta cair ke 9,8 juta pelaku UMKM, buruan cek eform.bri.co.id /ANTARA/Reno Esnir

BERITA DIY - Cek eform.bri.co.id/bpum karena Kementerian Koperasi dan UKM kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Banpres kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro.

Dalam waktu dekat, pemerintah juga akan menambah 3 juta lagi jumlah penerima sehingga total menjadi 12,8 juta pelaku UMKM yang dapat bantuan.

Sayangnya, bantuan yang diberikan pada tahun ini hanya Rp1,2 juta tidak seperti tahun 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Meskipun demikian, pemerintah mengatakan akan mengusahakan untuk memberikan bantuan ini kepada 24 juta pelaku UMKM pada tahun 2021.

Baca Juga: Biadab! Iwan Buat Andin Menderita Lagi, Al Temui Danil dan Unicorn Band: Bocoran Ikatan Cinta 2 April 2021

Baca Juga: Kemenangan Perdana PSS Sleman di Piala Menpora Mengecewakan, Tagar #DejanOut Trending di Twitter

Hal ini dikarenakan masih banyak pelaku UMKM yang belum mendapatkan BLT UMKM atau Banpres atau BPUM selama pandemi covid-19 ini.

Hal ini disampaikan langsung oelh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis 1 April 2021.

"Memang ini kami usulkan di awal untuk 24 juta penerima, tapi budget yang disediakan budget tahun lalu. Presiden arahkan pada kami bantuan sebesar Rp1,2 juta. Jadi harapan saya 12,8 juta penerima itu tahap pertama, kami akan usulkan kembali 12 juta berikutnya, karena masih banyak yang belum menerima," kata Teten dikutip Berita DIY dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x