Profil Lengkap Anies Baswedan: Cucu Pahlawan dan Lulusan Amerika yang Masuk Bursa Capres 2024

- 27 Maret 2021, 12:08 WIB
Berikut profil dan biodata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang jarang diketahui oleh orang, salah satunya sepupu dari Novel Baswedan.
Berikut profil dan biodata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang jarang diketahui oleh orang, salah satunya sepupu dari Novel Baswedan. /Instagram.com/@aniesbaswedan

BERITA DIY – Berikut profil dan biodata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang jarang diketahui oleh orang.

Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. atau yang sering kita sebut Anies Baswedan lahir pada tanggal 7 Mei 1969 di Kuningan, Jawa Barat.

Anies merupakan Gubernur DKI Jakarta ke-16 yang mulai menjabat pada tahun 2017 hingga 2022. Dirinya juga merupakan akademis pendidikan dan juga politikus Indoneisa.

Baca Juga: Bansos Lansia Rp1,8 Juta Sudah Cair, Cek Penerima di Link Ini: Simak Syarat dan Cara Dapat KLJ DKI Jakarta

Anies merupakan anak dari Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid. Anies juga memiliki dua sodara kandung yang bernama Abdillah Rasyid Baswedan dan Ridwan Rasyid Baswedan.

Dirinya juga merupakan cucu dari Abdurrachman Baswedan (AR Baswedan) yang merupakan salah satu pejuang pergerakan nasional. Anies juga merupakan sepupu dari Novel Baswedan yang merupakan penyidik KPK.

Pada masa kecilnya Anies  Baswedan telah akrap dengan dunia organisasi dan kepemimpinan. Umur 12 tahun Dirinya membentuk kelompok remaja di desanya yang disebut Kelabang yang artinya Klub Anak Berkembang).

Baca Juga: Akhirnya Sumarno Ngaku Elsa Bunuh Roy? Pak Ijal Saksi Kunci Kasus Andin di Ikatan Cinta Malam Ini

Pendidikannya mulai dari TK hingga bangku kuliah semua di kota Yogyakarta. TK Masjid Syuhada yang berad di Kota baru merupakan TK dari Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x