Pembangunan Pelabuhan Ambon New Port Segera Terealisasi, Jokowi Lakukan Pemantauan

- 25 Maret 2021, 13:10 WIB
Berikut tanggapan Jokowi saat terjun langsung ke pelabuhan di Sirimau, Maluku untuk perencanaan pembangunan Ambon New Port.
Berikut tanggapan Jokowi saat terjun langsung ke pelabuhan di Sirimau, Maluku untuk perencanaan pembangunan Ambon New Port. /Instagram.com/@jokowi

BERITA DIY – Terjun langsung ke pelabuan yang berada di kecamatan Sirimau, Maluku untuk perencanaan pembangunan Ambon New Port, begini tanggapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Hari ini Presiden Jokowi meninjau langsung ke pelabuhan pelabuhan Yos Sudarso. Pelabuhan ini melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang.

Saat Jokowi datang banyak sejeumlah pelaku usaha perikanan setempat yang menceritakan tentang kondisi terkini tentang sektor perikanan di Maluku, dan tentang pelabuhan Yos Sudarso yang telah mencapai kapasitas maksimum.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Sulung khas Surabaya yang Nikmat dan Segar, Dijamin Anti Gagal

Presiden Jokowi pun menjawab tentang perihal tersebut yang diutarakan oleh sejumlah pelaku usaha yang berada di pelabuhan tersebut.

“Pemerintah telah berencana membangun Ambon New Port. Dalam perencanaan, luasnya pelabuhan itu kurang lebih 700 hektare yang di dalamnya terintegrasi pelabuhan logistik, pelabuhan perikanan, sekaligus industri perikanan,” ujar Jokowi yang di kutip oleh Berita DIY melalui akun @jokowi Kamis, 25 Maret 2021.

Jokowi memberi tanggapan tentang maslah di pelabuhan tersebut. Jokowi mengatakan jika pemerintah telah berencana membangun Ambon New Port.

Baca Juga: Doa ketika Memasukkan Jenazah ke Dalam Liang Lahat, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Dalam perencanaan luas dari pelabuhan ini sebesar kurang lebih 700 hektare. Di dalam pelabuhan tersebut terdapat pelabuhan logistik, pelabuhan perikanan, sekaligus industri perikanan.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x