Doa ketika Memasukkan Jenazah ke Dalam Liang Lahat, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 25 Maret 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi. Doa ketika Memasukkan Jenazah ke Dalam Liang Lahat, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Doa ketika Memasukkan Jenazah ke Dalam Liang Lahat, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia. /ANTARA FOTO/Fauzan

BERITA DIY - Rupanya masih banyak yang belum mengetahui bahwa ketika memasukkan jenazah ke dalam liang lahat, sesorang harus sambil mengucapkan doa. Doa tersebut bernama 'doa ketika memasukkan jenazah ke dalam liang lahat'.

Berikut ini penjelasan 'doa ketika memasukkan jenazah ke dalam liang lahat' selengkapnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Stray Kids: SKZ-RECORD Changbin dan Seungmin Piece dan Artinya Bahasa Indonesia

1. Berikut ini doa yang dianjurkan oleh ulama

Saat memasukkan jenazah ke liang lahat, kita dianjurkan untuk melafalkan doa riwayat Abu Dawud, At-Tirmidzi, Al-Baihaqi, dan lainnya. Ini merupakan doa gabungan hadis dan anjuran ulama.

بِسْمِ اللهِ وَعَلَى مِلَّةِ/سُنَّةِ رَسُولِ اللهِ ، اللَّهُمَّ افْتَحْ أَبْوَابَ السَّمَاءِ لِرُوحِهِ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَوَسِّعْ لَهُ فِي قَبْرِهِ

Bismillāh wa ‘alā millati/sunnati rasūlillāh. Allāhummaftah abwābas samā’I li rūhihī, wa akrim nuzulahū, wa wassi‘ madkhalahū, wa wassi‘ lahū fī qabrihī.

Artinya: “Dengan nama Allah dan atas agama rasul-Nya. Ya Allah, bukalah pintu-pintu langit untuk roh jenazah, muliakanlah tempatnya, luaskanlah tempat masuknya, dan lapangkanlah alam kuburnya.”

 

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x