Kabar Duka Kembali Selimuti Indonesia, Politisi Fadli Zon Ucapkan Belasungkawa atas Tragedi Bus di Sumedang

- 11 Maret 2021, 11:04 WIB
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 10 Maret 2021. Hingga Rabu malam, petugas kepolisian mencatat sebanyak 22 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut dan 28 korban selamat dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang.
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan bus PO Sri Padma Kencana di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 10 Maret 2021. Hingga Rabu malam, petugas kepolisian mencatat sebanyak 22 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut dan 28 korban selamat dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu orang korban berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia pada kecelakaan bus di Sumedang, Jawa Barat.

Hingga kini maka tercatat, korban akibat kecelakaan Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di Tanjakan Cae Kawungluwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, menjadi 27 orang.

Tim SAR terus berupaya menyelamatkan para korban sejak malam di tempat kejadian perkara (TKP) hingga pagi ini. Evakuasi terhadap korban termasuk sulit, karena korban terhimpit badan bus.

Baca Juga: Hina Indonesia, Pria Korea Selatan Sebut Perempuan Indonesia Jelek dan Korsel di Atas Indonesia

"Korban selanjutnya di bawa ke RSUD Sumedang," kata Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, Kamis (11/3/2021).

Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pemantauan di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepit badan bus setelah terangkat oleh alat berat (crane).

Data terakhir, bus tersebut membawa 66 orang siswa dan guru pada tour dan ziarah ke Pangandaran dan Tasikmalaya.

Baca Juga: Murka! Andin Seret Elsa ke Penjara? Pak Surya Punya Bukti Elsa Bunuh Roy: Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Mengetahui kejadian kecelakaan ini, Politikus Gerindra Fadli Zon sampaikan rasa duka citanya melalui akun twitter pribadinya @fadlizon.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah