Misteri Segitiga Bermuda: Mitos Alien dan Monster Laut hingga Tanggapan Ilmiah

- 8 Maret 2021, 17:20 WIB
Ilustrasi: Kapal di Segitiga Bermuda
Ilustrasi: Kapal di Segitiga Bermuda /Pixabay/ Enriquelopezagarre

BERITA DIY – Segitiga bermuda masih menyimpan misteri bagi sejarah kecelakaan pesawat dan kapal di wilayah itu. Selain itu, berbagai mitos juga berkembang tentang segitiga bermuda. Berikut penjelasan tentang berbagai misteri di segitiga bermuda yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Segitiga bermuda merupakan sebuah area di Samudra Atlantik Utara bagian sebelah barat. Area ini membentuk sebuah garis imajiner berbentuk segitiga.

Lokasi segitiga dimulai dari sebelah barat daya pulau Bermuda menuju Miami, melalui selatan Florida menuju Key West, kemudian melewati Bahama, meluas ke tenggara melalui Puerto Rico dan dari utara kembali lagi ke Bermuda.

Baca Juga: Sejarah Hari Perempuan Internasional dan Perkembangannya dari Waktu ke Waktu

Luas daerah segitiga bermuda sendiri seluas 1,5 mil persegi atau empat juta kilometer persegi. Segitiga bermuda memiliki tipografi dasar laut dibeberapa lokasi memiliki parit laut terdalam. Selain itu, karakter cuaca di daerah ini juga terkenal sering bergejolak dengan cepat.

Beberapa peristiwa mencengangkan terjadi di wilayah ini. Beberapa catatan sejarah menujukkan bahwa begitu banyak kapal laut dan pesawat udara hilang secara misterius. Bahkan beberapa bangkai pesawat, kapal laut serta tubuh korban hilang tidak ditemukan.

Setidaknya terdapat dua insiden besar di segitiga bermuda yang menjadi sorotan dunia yaitu pada Maret 1918, collier USS Cyclops, dalam perjalanan ke Baltimore, Maryland, dari Brazil, menghilang di dalam Segitiga Bermuda.

Baca Juga: Apakah Vaping atau Rokok Elektrik itu Berbahaya? Berikut Penjelasannya

Sekitar 27 tahun kemudian, satu skuadron pembom, dipimpin Charles Carroll Taylor menghilang di wilayah udara di atas Segitiga Bermuda. Jumlah pasti kapal dan pesawat terbang yang telah menghilang di Segitiga Bermuda tidak diketahui, hanya sedikit yang dilaporkan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x