Keponakan Menhan Prabowo Jadi Korban di KRI Nanggala 402

- 27 April 2021, 09:08 WIB
Putra sepupu Menhan Prabowo bernama Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, jadi salah satu korban di KRI Nanggala 402.
Putra sepupu Menhan Prabowo bernama Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, jadi salah satu korban di KRI Nanggala 402. /Kolase Instagram.com/ @prabowo

BERITA DIY - Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang merupakan salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 rupanya keponakan jauh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Hal itu dinyatakan langsung oleh Menhan melalui akun Instagramnya @prabowo.

Sebagaimana yang telah diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan Bali pada Rabu, 21 April 2021.

Letda Rhesa adalah anak dari Letkol Godfried Sigar yang merupakan sepupu Prabowo. Letkol Godfried Sigar sendiri adalah Kepala Seksi Operasi KOREM 164/Wira Dharma Dili, yang tewas di Timor Timur pada 4 Juni 1998.

Baca Juga: Bansos DKI Jakarta Kembali Cair, Cek Online Penerima BST Tahap 4 di Link Ini: Cukup Siapkan Nomor KK

"Salah satu putra terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih," ujar Prabowo lewat akun Instagramnya.

Prabowo mengaku telah mengunjungi keluarga Rhesa di Surabaya. Dalam kunjungannya itu, ia bertemu dengan Ibu Rhesa, Indah Wahyu Arini Retno, dan kakak Rhesa, Kapten Inf Julius Sigar.

"Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya," tulis Prabowo.

Prabowo menyatakan akan selalu mengenang jasa Letda Rhesa bagi negara.

"Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x