DPD Demokrat Jabar Tak Restui KLB Gulingkan AHY: Tatanan Kehidupan Berpolitik Rusak Jika Ini Dibiarkan

- 4 Maret 2021, 14:05 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Instagram.com/@pdemokrat

BERITA DIY - Polemik dalam tubuh partai Demokrat masih terus bergulir. Salah satunya adanya upaya untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari jabatannya sebagai Ketua Umum partai Demokrat itu masih terus bergulir.

Diketahui seluruh Ketua DPD Partai Demokrat yang berjumlah 34 orang se-Indonesia, kompak meminta DPP dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono memecat segelintir kader yang berupaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat, berkonspirasi bersama pihak eksternal.

Namun beberapa hari yang lalu, anggota Forum Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan bersama tujuh anggota lainnya mendesak partainya untuk mengadakan KLB dengan alasan untuk mengatasi ragam persoalan internal partai.

Baca Juga: Profil Shkodran Mustafi Pemain Sepak Bola Jerman yang Beragama Islam dan Punya Banyak Prestasi

Tak hanya itu saja, salah satunya adalah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mereka nilai kurang mampu dalam memimpin partai.

Melihat kondisi yang kian memanas itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) menegaskan tak memberi restu adanya Kongres Luar Biasa (KLB) yang diinisiasi oleh beberapa pendiri partai tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya alias AW, di Bogor, Selasa, 2 Maret 2021. Sebagaimana dikutip BERITA DIY dari laman Antara.

“Aturan KLB itu setidaknya mempersyaratkan dua hal, ada permohonan dari DPC dan DPD dalam jumlah tertentu serta mengharuskan ada persetujuan dari MTP (majelis tinggi partai),” ujar Asep.

Menurutnya, sebagaimana DPD Partai Demokrat se-Indonesia sudah berikrar untuk tetap solid bersama para pengurus di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x