Besok Ditutup, Sudahkah Bansos BST Rp300 Ribu Cair? Siapkan KTP atau KK untuk Cairkan Bantuan

- 27 Februari 2021, 01:00 WIB
Mensos Tri Rismaharini berikan pesan penggunaan dana bansos yang bijak.
Mensos Tri Rismaharini berikan pesan penggunaan dana bansos yang bijak. /Dok. kemensos.go.id

BERITA DIY - Satu hari lagi, bulan Februari 2021 akan selesai dan memasuki bulan Maret 2021, sudahkan Bansos BST Rp300 ribu Keluarga Penerima Manfaat atau KPM cair? Jika belum cairkan sebelum ditutup bulan ini.

Bansos BST yang disalurkan Kemensos RI melalui mitra PT Pos Indonesia akan dicairkan dalam 4 tahap pencairan yakni di bulan Januari, Februari, Maret, dan April dengan nominal satu kali pencairannya Rp300 ribu.

Adapun total dana yang akan diterima per KPM adalah Rp1,2 juta hingga pencairan bulan April mendatang dengan menyiapkan berkas berupa KTP atau KK dan undangan pencairan.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos Tunai Kemensos BST Rp300 Ribu Tahap 2 Februari 2021: Bisa Cek Lewat HP, Datang ke Kantor Ini

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Terbatas 600 Ribu Peserta, Daftar www.prakerja.go.id Dapat Insentif Rp2,55 Juta

Untuk mengetahui apakah bantuan sudah cair dapat dilakukan secara online dengan HP cukup login ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau laman resmi dtks.kemensos.go.id.

Bagi calon penerima Bansos BST Rp300 ribu yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dana bansos yang sudah cair akan tertera nominal jumlah yang akan diterima dan nama Kantor Pos penyalur.

Meski demikian, PKM harus menunggu undangan dari Ketua RT untuk mencairkan bantuan di Kantor Pos karena pemberitahuan resmi mendapat bantuan adalah melalui surat undangan agar bantuan bisa dicairkan.

Baca Juga: 347 Keluarga Penerima Bansos BST Kemensos Rp300 Ribu Gagal Cair di Bengkulu, Ini Penyebabnya!

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x