Info Bansos Rp2,4 Juta Cair, Ini Cara Dapat dan Cek Bantuan BST pakai NIK KTP di Aplikasi HP

- 5 Februari 2021, 16:38 WIB
Bansos Rp2,4 juta cair bulan ini, buruan cek NIK KTP di aplikasi ini agar BST cair.
Bansos Rp2,4 juta cair bulan ini, buruan cek NIK KTP di aplikasi ini agar BST cair. /PIXABAY/5851928

BERITA DIY - Bantuan sosial tunai atau bansos BST senilai Rp2,4 juta per tahun akan kembali dicairkan secara bertahap pada bulan Februari 2021 ini.

Masyarakat yang ingin dapat bantuan ini sebaiknya segera cek Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP melalui aplikasi HP bernama SIKS-Dataku atau link dtks.kemensos.go.id.

Bantuan bansos BST yang diberikan ke 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) ini sebenarnya cair setiap bulan sebesar Rp300 ribu selama empat kali. Sehingga dalam satu tahun mendapatkan dana Rp2,4 juta.

Baca Juga: Suporter Terbaik di Dunia asal Indonesia Ulang Tahun Hari Ini, Siapa Dia?

Baca Juga: 7 Khasiat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Penting Sekali untuk Perempuan

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta kepada KPM bansos ini agar mempergunakan BST dengan bijak seperti peningkatan kesehaatan keluarga, pendidikan anak, mengurangi beban keluarga, modal usaha, dan sebagian dapat ditabung.

Risma juga meminta agar masyarakat tidak menggunakan uang bansos ini untuk membeli rokk seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Bantuan ini semula dicairkan melalui PT Pos Indonesia. Namun pada bulan ini rencananya pemerintah akan memberikan alat untuk memantau penggunaan setiap dana Bansos yang diberikan Kemensos.

Baca Juga: Ramai Warga Paguyuban Ikatan Cinta Duga Kebohongan Elsa ke Andin: Dihamili Pak Jaja

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x