Bansos BST Rp300 ribu Cair Lagi Bulan Ini! Namun Hanya Untuk KPM Ini, Cek Daftar Penerima Melalui Link Berikut

- 2 Februari 2021, 13:40 WIB
Ilustrasi: Bansos BST Rp300 ribu.
Ilustrasi: Bansos BST Rp300 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai (Bansos BST) Rp300 ribu akan cair lagi di bulan Februari 2021. Namun, hanya untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kriteria ini.

Menyikapi situasi ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, Pemerintah memberikan Bantuan sosial tunai atau BST sebesar Rp300 ribu per bulan. Bantuan ini akan diberikan kepada 10 juta keluarga pada Februari 2021.

Baca Juga: Info BLT Rp300 Ribu Cair, Begini Cara Dapat dan Cek Bansos BST Februari 2021 Cuma Pakai KTP Online

Bansos BST Rp300 ribu ini akan cair selama empat bulan di tahun 2021 ini bagi keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, masing-masing KPM akan mendapat uang bantuan senilai Rp300 ribu.

Perlu diketahui sebelumnya, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana Bansos BST Rp300 ribu dari Kementerian Sosial (Kemensos) harus memenuhi persyaratan dari pemerintah.

Berikut ini persyaratan untuk mendapatkan BST Kemensos Rp300 ribu Tahun 2021, di antaranya:
1. Calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di Desa.

2. Calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian di tengah Pandemi Covid-19.

3. Calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (Bansos) lain dari pemerintah pusat. Ini berarti calon penerima bansos tunai dari dana desa tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.

4. Jika calon penerima tidak mendapatkan bansos dari program lain, tetapi belum terdaftar oleh RT/RW, maka bisa langsung menginformasikannya ke aparat desa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah