Liverpool Resmi Datangkan Dua Rekrutan Anyar, Ben Davies dan Ozan Kabak

- 2 Februari 2021, 11:00 WIB
Rekrutan baru Liverpool Ben Davies.
Rekrutan baru Liverpool Ben Davies. /twitter.com/@LFC

BERITA DIY - Liverpool berhasil datangkan dua pemain anyar di hari terakhir transfer musim dingin, Ben Davies dan Ozan Kabak.

Keduanya berposisi sebagai bek tengah. Davies dan Kabak didatangkan untuk mengisi kekosongan posisi bek Liverpool. 

Seperti diketahui, The Reds kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez sampai akhir musim. Terkini, Joel Matip menyusul keduanya setelah mengalami cedera engkel.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan 22 Minggu Ini, 3 Februari - 5 Februari 2021

Ben Davies didatangkan sehari jelang penutupan jendela transfer. Davies di transfer dari Preston North End seharga 2 juta Pundsterling atau sekitar 20 Milyar rupiah.

Sedangkan Ozan Kabak dipinjam dari Schalke sampai akhir musim. Dalam klausul peminjaman terdapat opsi pembelian permanen apabila Kabak tampil impresif bersama The Reds.

Sebelum meresmikan dua pemain tersebut, nama-nama lain juga dikaitkan dengan Liverpool. David Carmo dari Braga, Duje Caleta-Car dari Marseille, sampai Sven Botman dari Lille. 

Resminya Ben Davies dan Ozan Kabak membuat Juergen Klopp tak perlu pusing lagi terhadap pos lini belakang. Meski nampaknya, Henderson dan Fabinho juga masih akan sering mengisi satu pos berduet dengan Davies maupun Kabak.

Sisi lain, bek muda Sepp van Den Berg dipinjamkan Liverpool ke Preston North End sampai akhir musim. Gelandang asal Jepang Takumi Minamino juga hengkang dengan status pinjaman ke sesama tim Liga Primer, Southampton.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x