Selain Budi Gunadi Sadikin, 7 Negara Ini Juga Memiliki Menkes Bukan Dari Kalangan Medis

- 24 Desember 2020, 05:00 WIB
Budi Gunadi Sadikin dilantik menjadi Menkes.
Budi Gunadi Sadikin dilantik menjadi Menkes. /Tangkapan Layar instagram.com/@sekretariat_kabinet

BERITA DIY-Budi Gunadi Sadikin resmi dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu, 23 Desember 2020 sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

Pria yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara ini menjabat sebagai Menkes menggantikan Terawan Agus Putranto.

Budi Gunadi Sadikin diketahui tidak memiliki latar belakang medis, bahkan dalam perjalanan karirnya, pria lulusan sarjana Bidang Nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menjabat beberapa profesi yang berhubungan dengan perbankan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 24 Desember 2020: Akhir Tahun yang Menyenangkan untuk LEO dan TAURUS

Namun ternyata, tak hanya Menkes Budi Gunadi Sadikin saja yang tak memiliki latar belakang profesi medis, 7 negara berikut ini juga memiliki Menkes yang tidak berasal dari kalangan dokter:

  1. Jerman – Jens Spahn

Memulai karir di bidang perbankan dan sempat menjabat sebagai Sekretaris Parlemen Negara untuk Keuangan, Jens Spahn kini menjabat sebagai Menkes Jerman sejak 2018 lalu.

Jehns Spahn juga diketahui merupakan lulusan University of Hagen di bidang hokum dan politik.

  1. Singapura – Gan Kim Young

Diketahui pernah menjabat pada posisi CEO perusahaan baja, NatSteel, dan Menteri Tenaga Kerja Singapura, Gan Kim Young kini menjabat sebagai Menkes Singapura sejak 2011 lalu.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Berikut Profil Budi Gunadi Sadikin: Lulusan Fisika Nuklir, Bankir, hingga Menkes

  1. Australia – Gregory Hunt

Gregory Hunt merupakan lulusan sarjana Hukum dari University of Melbourne yang sebelumnya bahkan menjabat sebagai Menteri Olahraga Australia, hingga pada 2017 dilantik sebagai Menkes Australia.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x