Update Insiden Bus Peziarah Masuk Sungai di Guci Tegal, Polisi: Sopir dan Kernet Bus Resmi Jadi Tersangka

- 11 Mei 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi - Simak update bus yang masuk ke sungai wisata Guci Tegal, disertai penjelasan Polres Tegal terkait penetapan tersangka sopir dan kernetnya.
Ilustrasi - Simak update bus yang masuk ke sungai wisata Guci Tegal, disertai penjelasan Polres Tegal terkait penetapan tersangka sopir dan kernetnya. /UNSPLASH/@hobiindustri

BERITA DIY - Simak update informasi seputar kejadian viral bus peziarah yang masuk ke sungai di area wisata Guci Tegal, Jawa Tengah.

Pada hari Minggu, 7 Mei 2023, warganet Indonesia dikejutkan dengan beredarnya video viral yang menunjukkan sebuah bus jatuh ke dalam sungai.

Diketahui bus tersebut masih berisikan penumpang ketika jatuh ke dalam sungai, di mana Kapolres Tegal, AKBP Mochmmad Sajarod Zakun, menyebutkan insiden tersebut mengakibatkan 1 korban tewas, 1 luka berat, dan 35 orang luka ringan.

"Di dalam bus saat kejadian ada 37 orang, sisanya 13 belom naik. Dari 37 itu satu orang meninggal dunia, dalam perawatan dibawa ke rs satu luka berat dan luka ringan 35 orang," ungkap Kapolres Tegal, dikutip dari PMJ NEWS pada 7 Mei 2023.

Dilansir dari PMJ NEWS, bus sedang dalam posisi mesin menyala atau dipanaskan mesinnya namun sopir dan kernet tidak mengawasi dari dalam melainkan dari luar.

Baca Juga: Link Kalkulator Jadian sama Pacar Hari Detik Menit Viral TikTok, Masukan Tanggal Hitung Berapa Lama Pacaran

Berdasarkan penjelasan dari AKBP Mochmmad Sajarod Zakun, insiden terjadi ketika saat bus yang terparkir di jalan agak menurun tengah dipanasi tiba-tiba berjalan hingga akhirnya terguling dan masuk ke sungai.

Setelah menjalani proses penyelidikan insiden bus masuk ke dalam sungai di objek wisata Guci Tegal, Jawa Tengah, kini sopir dan kernet bus secara resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x