Candi Borobudur di Indonesia Tidak Lagi Masuk dalam 7 Keajaiban Dunia, Ini Alasannya

- 3 Mei 2023, 18:41 WIB
Ilustrasi. Simak alasan mengapa Candi Borobudur tidak lagi masuk sebagai 7 keajaiban dunia, lengkap dengan daftar terbarunya saat ini.
Ilustrasi. Simak alasan mengapa Candi Borobudur tidak lagi masuk sebagai 7 keajaiban dunia, lengkap dengan daftar terbarunya saat ini. /UNSPLASH/@vatravoda

BERITA DIY - Simak penjelasan mengapa Candi Borobudur tidak lagi masuk sebagai 7 keajaiban dunia, lengkap dengan daftar terbarunya saat ini.

Beberapa waktu lalu warganet Indonesia dikejutkan dengan informasi bahwa Candi Borobudur yang terletak di Magelang kini sudah bukan lagi 7 keajaiban dunia.

Diketahui hal tersebut memanglah benar, di mana nominasi 7 keajaiban dunia yang baru telah ditetapkan pada tahun 2007 lalu dengan Indonesia tidak lagi termasuk.

7 keajaiban dunia merupakan nominasi yang diberikan kepada suatu monumen atau objek bersejarah dari suatu negara.

Organisasi yang mencetuskan nominasi 7 keajaiban dunia dikenal dengan nama New Open World Corporation (NOWP), dengan nominasi 7 keajaiban pertama pada tahun 2001 lalu.

Baca Juga: Alasan Kenapa Candi Borobudur Tidak Masuk 7 Keajaiban Dunia Terbaru

Dilansir dari world.new7wonders.com, nominasi 7 keajaiban dunia terbaru saat ini merupakan hasil voting dari 100 juta orang di seluruh dunia.

Bagi warganet Indonesia yang penasaran dengan 7 keajaiban dunia terbaru, simak daftarnya berikut ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: world.new7wonders.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x