Jangan Ngaku Anak Trevelling Kalau Belum Tahu Ini! 7 Keajaiban Dunia Baru, Salah Satunya Taj Mahal di India

- 3 Maret 2021, 18:03 WIB
Jangan Ngaku Anak Trevelling Kalau Belum Tahu Ini! 7 Keajaiban Dunia Baru, Salah Satunya Taj Mahal di India
Jangan Ngaku Anak Trevelling Kalau Belum Tahu Ini! 7 Keajaiban Dunia Baru, Salah Satunya Taj Mahal di India /PIXABAY/wiganparky0

BERITA DIY – Jangan mengaku anak trevelling kalau belum tahu tujuh keajaiban dunia baru. Tujuh keajaiban dunia baru merupakan proyek yang berusaha mengembalikan konsep Tujuh Keajaiban Dunia dengan daftar keajaiban modern.

Banyak orang yang belum tahu jika tujuh keajaiban dunia sudah di perbaharui. Sebelumnya kita hanya tahu tujuh keajaiban dunia antara lain Piramida, Menara Eifel, Patung Liberty, Candi Borobudur, Menara Miring Pisa, Acropolis, dan Tanah Merah Rusia.

Mengutip jurnal Britannica dengan 100 juta koresponden yang berada di seluruh dunia setuju untuk memperbaharui tujuh keajaiban dunia. Pada tahun 2007 diumumkan tujuh keajaiban dunia baru.

Baca Juga: Yuk Cek! Usai Gratis PPnBM, Ini Harga Terbaru Avanza, Rush, Ertiga, Terios, Granmax hingga Wuling Confero

Berikut tujuh keajaiban dunia baru yang wajib dikunjungi yang dikutip oleh Berita DIY dari berbagai sumber, antara lain:

  1. Tembok Besar Cina (Great Wall of China)

Tembok Besar Cina merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia baru. Berlokasi di Tiongkok, tembok ini merupakan tembok terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia.

Panjang tembok ini sekitar 8.850 kilometer. Tetapi ada penelitian di Cina yang menyatakan panjang dari Tembok Besar Cina adalah 21.200 kilometer.

Berdasarkan bukti tertulis yang bisa diterima umum, pada dasarnya Tembok Besar Tiongkok dikonstruksikan mayoritas pada periode Dinasti Qin, Dinasti Han dan Dinasti Ming.

Baca Juga: Mengharukan! Krisdayanti Unggah Momen Percakapan Terakhir dengan Rina Gunawan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x