Diumumkan Pekan Ini, Berikut Cara Cek Daftar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12 Atau Tidak

- 3 Maret 2021, 12:45 WIB
Program Kartu Prakerja Gelombang 13 akan dibuka.
Program Kartu Prakerja Gelombang 13 akan dibuka. //Instagram.com/@prakerja.go.id/

BERITA DIY - Program pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah resmi ditutup pada pekan lalu. Saat ini, para peserta hanya perlu menunggu jadwal pengumuman hasil seleksi.

Pengumuman tersebut memang belum diketahui secara pasti tanggal tepatnya. Biasanya, pengumuman dilakukan secara berkala selama 3-5 hari setelah hari ditutupnya pendaftaran. Kemungkinan, tanggal pengumuman akan jatuh pada pekan ini.

Untuk itu, yang saat ini perlu dilakukan peserta adalah rutin mencari info bagaimana mengecek lolos atau tidaknya mereka untuk memperoleh program Kartu Prakerja tersebut.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Tinggal Hitungan Jam, Ini Bocoran dan Cara Daftarnya

Maka dari itu, berikut akan dijelaskan info bagaimana cara mengecek hasil seleksi pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12.

Untuk mengecek hasil seleksi, terdapat dua cara. Yang pertama, dengan melalui pemberitahuan via SMS. Yang kedua, melalui pengumuman pada dashboard atau laman pertama di website resmi www.prakerja.go.id.

Untuk cara yang pertama, peserta yang lolos akan memperoleh SMS ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Jadi perlu dipastikan nomor yang digunakan peserta adalah nomor yang sama dengan yang terdaftar pada akun Prakerja.

Baca Juga: No Tipu-tipu! BLT PKH Anak Sekolah Rp 2 Juta per Siswa SD hingga SMA Cair di Februari 2021, Ini Cara Dapatnya

Khusus cara yang pertama hanya diperuntukkan bagi peserta yang lolos. Jadi apabila tidak lolos, maka peserta tidak akan memperoleh pemberitahuan sms sama sekali.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x