Miris, Tak Mampu Beli Masker Baru Murid Ini Pakai Masker Bekas yang Dijahit

- 8 Agustus 2020, 15:23 WIB
Karena tidak mampu membeli masker baru, siswa SD di Malaysia menjahit masker bekas agar tetap bisa dipakai
Karena tidak mampu membeli masker baru, siswa SD di Malaysia menjahit masker bekas agar tetap bisa dipakai /Twitter.com/@fazri_hassan

BERITA DIY - Pengunaan masker di masa pandemi merupakan suatu keharusan. Menggunakan masker di luar ruangan akan membuat kita terhindar dari penularan virus corona.

Di Malaysia, warga yang tidak menggunakan masker di luar ruangan dikenai denda 973 ringgit atau sekitar Rp3,4 juta.  Hal ini membuat warganya taat mengenakan masker.

Baru-baru ini, sebuah utas di twitter mengegerkan dunia maya. Pemilik akun twitter @fazri_hassan membagikan kisah seorang murid laki-laki yang terpaksa memakai masker bekas lantaran tidak mampu membeli masker baru.

Baca Juga: Bikin Nggak Nyenyak Tidur, Motor Anti Maling di Lokasi yang Tidak Wajar

"Hari ini saya berbincang-bincang dengan murid mengenai manfaat memakai masker. Seketika saya terdiam kala melihat masker seorang siswa terlihat kotor dan lagi menjahit tali masker," tulis Fazri dalam keterangannya.

Beberapa cuitan selanjutnya memperjelas kejadian ini. Fazri menceritakan kejadian lengkapnya di cuitan yang diunggah pada 5 Agustus 2020.

"Waktu itu saya tengah mengajar. Saya berbincang dengan murid-murid dengan topik pemakaian masker. Saya menyampaikan kenapa harus memakai masker. Namun, tiba-tiba saya melihat salah seorang siswa memakai masker kotor," ucapnya.

Baca Juga: Sukses dengan YouTube's Got Talent, Segini Penghasilan Skinnyindonesian24 dari Youtube

 

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x