Jangan Lagi Bawa HP ke Toilet, Ini Bahayanya

- 7 Agustus 2020, 14:58 WIB
Ilustrasi hp Samsung M51.
Ilustrasi hp Samsung M51. /Samsung.com

BERITA DIY - Seiring dengan kemajuan teknologi, berbagai alat elektronik memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya handphone atau HP. Hp merupakan salah satu teknologi yang dimiliki sebagian besar orang di dunia.

Penggunaan hp masing-masing orang juga berbeda-beda. Ada yang memang menggunakan hp sebagai perangkat kerjanya, ada juga yang hanya menggunakan sebagai perangkat telekomunikasi saja.

Terlalu sering membawa hp juga menyebabkan kebiasaan baru di masyarakat. Salah satunya membawa hp ketika masuk toilet. Ini merupakan salah satu kebiasaan yang tidak baik.

Baca Juga: Fantastis, Segini Penghasilan Youtube Baim Paula

Toilet merupakan tempat untuk membuang kotoran manusia. Ketika menggunakan toilet, banyak orang juga menggunakan hp-nya sambil membuka internet atau membalas pesan.

Hal ini berpotensi untuk menularkan bakteri yang ada di toilet ke hp. Atau saat lupa cuci tangan setelah mengunakan toilet dapat menularkan bakteri ke hp. Hp yang menempel di hp juga akan menular ke tangan saat melakukan aktivtas lain seperti makan atau memegang wajah.

Baca Juga: Direkomendasikan Barack Obama, Buku-Buku Terbaik di Dunia Ini Sebaiknya Anda Baca

Selain itu, menggunakan hp terlalu lama di toilet kadang membuat kita lupa waktu. Selain itu juga akan membuat kita terlalu lama duduk di toilet. Duduk terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan. Orang dengan riwayat penyakit jantung tidak disarankan duduk terlalu lama di toilet karena sirkulasi udara di toilet tidak sebaik di ruangan lain. Hal ini akan menyebabkan oksigen yang kita hirup tidak banyak saat berlama-lama di toilet.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x