Begini Cara Pakai Reels, Fitur Baru Instagram untuk Saingi TikTok

- 7 Agustus 2020, 20:40 WIB
Instagram rilis fitur baru, Reels untuk saingi Tiktok.
Instagram rilis fitur baru, Reels untuk saingi Tiktok. /Dok. Instagram

BERITA DIY - Perusahaan-perusahaan terknologi terus bersaing untuk menggaet pengguna semakin banyak. Termasuk perusahaan sosial media, Instagram.

Baru-baru ini instagram merilis fitur terbarunya, Reels. Fitur ini digadang-gadang untuk menyaingi perusahaan aplikasi video pendek Tiktok.

Fitur baru instagram ini mempermudah pengguna menggabungkan beberapa video dengan musik-musik pilihan. Video Reels dapat terekam hingga 15 detik serta ada pilihan menambahkan filter dan efek. Hasil video editan Reels ini kemudian bisa dibagikan juga di aplikasi instagram.

Baca Juga: Canggih, Ini Fitur Terbaru yang Dirilis WhatsApp

Fitur ini tidak sama dengan fitur Instagram Stories. Dengan menggunakan Reels, pengguna dapat mengedit video menggunakan efek, kontrol kecepatan, memperbesar dan memperkecil, memperlambat, bahkan menggunakan banyak klip dan transisi layaknya aplikasi Tiktok.

Dilansir dari The Verge, Jumat 7 Agustus 2020, fitur ini belum tersedia di Indonesia. Namun sudah tersedia di sekitar 50 negara, di antaranya Amerika Serikat, Inggris Raya, Jepang dan Australia.

Baca Juga: Viral Driver Ojol Menangis di Jalan Karena Motornya Dicuri


Cara menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

1. Buka kamera instagram seperti menggunakan fitur Stories.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x