Profil Hadfana Firdaus yang Tertangkap Polisi di Bantul: Pria Penendang Sesajen Gunung Semeru

- 14 Januari 2022, 13:55 WIB
Simak profil Hadfana Firdaus, pria penendang sesajen di Gunung Semeru yang ditangkap Polisi di Bantul, DIY.
Simak profil Hadfana Firdaus, pria penendang sesajen di Gunung Semeru yang ditangkap Polisi di Bantul, DIY. /Tangkapan layar video yang beredar./Twitter PoldaJogja

BERITA DIY - Simak profil atau identitas Hadfana Firdaus yang tertangkap di Bantul, Yogyakarta. Nama pria tersebut belakangan viral lantaran aksi intoleran menendang sesajen di Gunung Semeru.

Hadfana Firdaus akhirnya diamankan oleh Polisi di Bantul, D.I. Yogyakarta kemarin malam, Kamis, 13 Januari 2022. Pria tersebut dikecam oleh masyarakat Indonesia karena membuang dan menendang sesajen beberapa waktu lalu.

Video yang menunjukkan Hadfana Firdaus menendang sesajen di kawasan terdampak erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. Tak hanya itu, ia juga melontarkan kalimat yang menyakiti golongan tertentu.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Pria Penendang Sesajen Gunung Semeru yang Viral Medsos, Polisi Tangkap di Bantul

Berdasarkan informasi yang beredar, Hadfana Firdaus ditangkap di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta sekitar pukul 22:40 WIB Kamis malam, 13 Januari 2022.

Akibat aksinya, ia dijerat Pasal 156 dan 158 KUHP tentang ujaran kebencian terhadap suatu golongan tertentu dengan ancaman kurungan empat tahun penjara.

Lantas, siapakah sosok Hadfana Firdaus tersebut? Tak lama berselang aksi intoleran yang dilakukan, identitas HF beredar luas di media sosial.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Sesajen? Persembahan Ritual yang Baru Viral di Medsos, Ini Contoh Upacara yang Menggunakannya

Menurut sumber yang beredar, ia bekerja sebagai penceramah agama karena aktif melakukan kegiatan keagamaan. Meskipun tindakan tak terpuji yang ia lakukan berada di kawasan Kabupaten Lumajang, ia bukanlah warga dari wilayah tersebut.

Mengacu pada identitas yang beredar di dunia maya, Hadfana Firdaus diduga warga Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dan merupakan kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x