7 Rekomendasi Aneka Jajanan Pasar khas Nusantara yang Enak dan Tidak Boleh Anda Lewatkan

- 11 Maret 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi makanan khas daerah. Setiap daerah biasanya memiliki kue tradisional khasnya sendiri dan banyak digemari meskipun telah banyak beredar makanan instan dan modern atau bahkan impor dari luar negeri.
Ilustrasi makanan khas daerah. Setiap daerah biasanya memiliki kue tradisional khasnya sendiri dan banyak digemari meskipun telah banyak beredar makanan instan dan modern atau bahkan impor dari luar negeri. /PIXABAY/@gianyasa

BERITA DIY- Berikut ini merupakan 7 rekomendasi aneka jajanan pasar khas Nusantara yang enak dan tidak boleh Anda lewatkan.

Jajanan pasar merupakan makanan tradisional Indonesia yang dijual belikan di pasar, khususnya di pasar-pasar tradisional. Jajanan pasar masih tetap digemari meskipun telah banyak beredar makanan instan dan modern atau bahkan impor dari luar negeri.

Setiap daerah biasanya memiliki kue tradisional khasnya sendiri, namun ada banyak jajanan pasar umum yang dapat ditemukan di berbagai daerah.

Jajanan pasar masih tetap memiliki banyak penggemar karena harganya yang relatif murah, rasanya yang enak, dan ada berbagai macam yang disediakan.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Pempek Lenggang Panggang Makanan Khas Palembang

Jajanan pasar juga semakin mendunia, salah satunya adalah jajanan pasar khas Yogyakarta yang dijual oleh Mbah Satinem. Jajanan pasar tersebut diangkat ke dalam sebuah film dokumenter di Netflix dengan judul Street Food: Asia.

Berikut ini telah dirangkum untuk Anda 7 jajanan pasar khas Nusantara yang enak dan tidak boleh Anda lewatkan.

1. Onde-onde

Onde-onde merupakan jajanan pasar yang paling sering ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Onde-onde bentuknya seperti bola pingpong dan memiliki cita rasa manis dengan taburan wijen yang rata di permukaannya. Isian oden-onde cukup klasik, yaitu kacang hijau yang dihaluskan. Onde-onde cukup populer di daerah Mojokerto.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x