7 Makanan Khas Imlek 2022, Wajib Ada dan Dipercaya Bawa Keberuntungan, Ini Makna Lengkapnya

- 27 Januari 2022, 20:08 WIB
Ilustrasi - Makanan khas Imlek yang wajib ada dan bawa keberuntungan.
Ilustrasi - Makanan khas Imlek yang wajib ada dan bawa keberuntungan. /PIXABAY/cutekirin

BERITA DIY - Simak makanan khas Imlek 2022 yang wajib ada di meja makan saat malam tahun baru China dan dipercaya akan bawa keberuntungan lengkap dengan makna setiap hidangan.

Tahun baru china atau hari imlek tahun 2022 akan dirayakan tanggal 1 Februari mendatang. Beberapa persiapan menyambut tahun baru china yang akan dinaungi shio Macan Air ini pun mulai disiapkan.

Tak terkecuali hidangan yang sekiranya wajib ada di malam tahun baru china. Masyarakay tionghoa percaya bahwa setiap makanan yang dihidangkan saat malam tahun baru ini membawa keberuntungan untuk tahun mendatang.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2022 Diperingati Tanggal Berapa? Simak Peruntungan di Tahun Macan Air

Persiapan dan cara menyajikan makanan tersebut juga memiliki makna. Adapun makanan yang wajib ada saat malam tahun baru china atau imlek meliputi buah, kue beras, mie, bola nasi, dumpling, lumpia dan ikan.

Berikut penjelasan lengkap makna setiap makanan khas imlek yang wajib ada dirangkum BERITA DIY dari China Highlights, selengkapnya.

  1. Ikan

Ikan memiliki makna peningkatan kemakmuran. Jenis ikan yang dihidangkan dapat ikan mas atau ikan lele, ikan dapat dimasak dengan cara direbus atau direbus.

Baca Juga: Hari Raya Imlek 2022 Diperingati Tanggal Berapa? Simak Sejarah Perayaan di Indonesia dan Shio Apa Tahun Ini?

  1. Dumpling

Dumpling memiliki makna kekayaan. Dumpling yang dimakan pada malam tahun baru adalah dumpling dengan kubis dan lobak, selain itu dumpling harus dibuat dengan banyak lipatan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: China Highlights


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x