Cara Menghapus Video Rekaman dari CCTV dengan Mudah Pakai Langkah Ini dan Apa Maksud dari DVR

- 19 Januari 2023, 14:50 WIB
Cara menghapus video rekaman dari CCTV (Circuit Closed Television) dengan mudah menggunakan langkah-langkah berikut, beserta penjelasan tentang DVR.
Cara menghapus video rekaman dari CCTV (Circuit Closed Television) dengan mudah menggunakan langkah-langkah berikut, beserta penjelasan tentang DVR. /pexels.com/@Jimmy Chan

Berikut simak cara menghapus video rekaman dari CCTV (Circuit Closed Television) dengan mudah menggunakan langkah-langkah berikut. Dan penjelasan tentang apa itu DVR?

Kemajuan teknologi saat ini sangatlah pesat sehingga pada setiap toko, tempat kerja, maupun rumah dan tempat-tempat titik rawan pencurian tidak pernah lepas dari pemasangan CCTV.

CCTV memang tergolong berbentuk kecil namun memiliki segudang manfaat, karena mampu diandalkan untuk mengawasi dan mengintai setiap sudut ruangan hingga jalanan.

Selain itu CCTV juga mempermudah pemilik rumah atau kantor untuk mengawasi dari jarak jauh.

Baca Juga: Siapa Acay Tim CCTV KM50 yang Hadir di Sidang AKP Irfan Widyanto? Berikut Profil AKBP Ari Cahya dan Jabatan

Setiap rekaman video CCTV yang direkam pasti akan tersimpan otomatis ke HDD atau memori. Kemudian memori tersebut tersimpan pada DVR (Digital Video Recorder), sebuah aplikasi yang berbasis PC untuk menyimpan sebuah rekaman CCTV yang terpasang.

Biasanya memori DVR memiliki batas penggunaan. Ada yang dapat menampung video hingga 2 GB, 4 GB, 8 GB, 16 GB, 32 GB hingga ukuran yang lebih banyak dari itu juga masih ada.

Yang dimaksud dengan DVR adalah singkatan dari Digital Video Recorder. Sebuah perangkat yang mengkonversi video rekaman CCTV ke dalam format digital media DVD dan menyimpannya ke memori seperti MicroSD, HDD, SSD atau perangkat penyimpanan lainnya.

Kemudian saat video CCTV banyak yang tersimpan, maka otomatis memori akan penuh dan CCTV tidak dapat lagi menyimpan rekaman video.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x