3 Cara Mudah Akses CCTV di Dishub Kota Medan via PC dan HP Android untuk Lihat Titik Macet

- 30 Mei 2022, 17:35 WIB
Tiga cara mudah untuk mengakses CCTV pada ATCS di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan untuk melihat titik kemacetan dan kendaraan yang bisa diakses melalui PC dan HP berbasis Android.
Tiga cara mudah untuk mengakses CCTV pada ATCS di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan untuk melihat titik kemacetan dan kendaraan yang bisa diakses melalui PC dan HP berbasis Android. /PEXELS/Scott Webb

BERITA DIY – Simak tiga cara mudah mengakses layanan CCTV Dinas Perhubungan kota Medan untuk melihat titik macet dan berbagai hal penting lainnya yang bisa diakses dengan mudah salah satunya melalui link di medan.marktel.co dan aplikasi khusus Android di CCTV Kota Medan yang tersedia di Play Store.

Perangkat CCTV adalah perangkat penting yang harus disediakan setiap pemerintah kabupaten atau kota untuk menunjang keamanan dan tegaknya peraturan yang ada di jalan raya maupun di ruang-ruang penting terkait.

Tak hanya itu, masyarakat juga harus bisa mengakses infrastruktur tersebut dengan mudah dengan berbagai device atau perangkat, mulai dari PC hingga ke perangkat mobile seperti HP. Dengan terkoneksi melalui jaringan online, masyarakat hanya membutuhkan internet untuk bisa mengakses sarana tersebut.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta RCTI Malam Ini 29 Mei 2022: Elsa Halangi Andin Cek CCTV Kantor Nino, Riki Ketahuan?

Salah satu yang menerapkan hal tersebut dalam layanannya adalah Dinas Perhubungan Kota Medan melalui layanan Live Streaming ATCS (Area Traffic Control System) yang bisa diakses melalui laman medan.marktel.co.

ATCS atau yang memiliki kepanjangan Area Traffic Control System adalah suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas.

Selain bertujuan untuk mengontrol dan memonitor kondisi lalu lintas, ATCS Dishub Kota Medan juga memiliki beberapa fungsi lain, yaitu:

1. Mengatur waktu sinyal di persimpangan secara responsif dan terkoordinasi

2. Membantu memberikan sinyal hijau pada lampu lalu lintas untuk kendaraan prioritas

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah