Channel TV RCTI, SCTV, Indosiar Hilang Semua? Ini Cara Mengembalikan Siaran TV yang Hilang di Set Top Box

- 19 November 2022, 09:35 WIB
Ilustrasi - Sedang alami channel TV RCTI, SCTV hingga Indosiar hilang semua, ini cara mencari dan mengembalikan siaran TV yang hilang di Set Top Box.
Ilustrasi - Sedang alami channel TV RCTI, SCTV hingga Indosiar hilang semua, ini cara mencari dan mengembalikan siaran TV yang hilang di Set Top Box. /PIXABAY/betexion

BERITA DIY - Jika Anda sedang alami channel TV RCTI, SCTV hingga Indosiar hilang semua, Anda bisa pakai cara ini untuk mencari dan mengembalikan siaran TV yang hilang di Set Top Box.

Saat peralihan siaran TV Analog ke siaran TV Ditital dalam program Analog Switch Off (ASO), TV Analog akan kehilangan beberapa channel TV atau bahkan hilang semua.

Agar pengguna TV Analog tetap dapat menonton TV tanpa membeli TV Digital, maka Anda bisa memasang perangkat Set Top Box (STB). STB akan membantu mengembalikan siaran TV yang hilang.

Channel TV yang hilag baik RCTI, SCTV, Indosiar, Trans 7, dan lain sebagainya bisa dimunculkan kembali setelah melakukan pemasangan dan pencairan melalui STB.

Baca Juga: Daftar Lengkap Frekuensi TV Digital RCTI, SCTV, Indosiar, dan Panduan Cara Setting STB Mudah

Perlu diketahui bahwa saat ini Pemerintah telah melakukan proses pemindahan siaran TV Analog ke siaran TV Digital. Prose pemindahan ini dilakukan secara bertahap.

Setiap tahap akan ada beberapa wilayah yang akan kehilangan siaran TV Analog sehingga siaran TV atau channel TV di wilayah yang terdampak ASO akan hilang.

Dilansir dadi laman resmi Kominfo, saat ini sudah dilakukan ASO untuk tiga tahap. Tahap 1 dilakukan pada 30 April 2022 di 166 kabupaten/kota.

Lalu tahap 2 dilakukan pada 15 Agustus 2022 terjadi penghentian siaran TV Analog di 110 kabupaten/kota, dan tahap 3 pada 2 November 2022 di 63 kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x