Channel Siaran TV Tidak Lengkap? Ini Cara Mencari Siaran Digital Pakai Set Top Box

- 12 November 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi - Simak cara mudah mengatasi channel  TV tidak lengkap atau sedikit dengan STB, di mana cara ini bisa digunakan di TV digital maupun analog.
Ilustrasi - Simak cara mudah mengatasi channel TV tidak lengkap atau sedikit dengan STB, di mana cara ini bisa digunakan di TV digital maupun analog. /UNSPLASH/Ronan Furuta

BERITA DIY - Simak penjelasan cara mudah mengatasi channel siaran TV tidak lengkap atau tinggal sedikit dengan Set Top Box, di mana terjadi setelah beralih ke layanan TV digital.

Cara mengatasi masalah channel TV hanya sedikit maupun tidak lengkap berikut ini dapat dilakukan dengan Set Top Box atau pengaturan bawaan yang ada di TV digital.

Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia secara resmi mematikan layanan siaran TV yang menggunakan sinyal analog, di mana kini Indonesia sepenuhnya menggunakan TV digital.

Imbas dari peralihan sinyal analog menjadi digital ini menyebabkan beberapa perangkat TV tidak dapat mengakses siaran di Indonesia tanpa menggunakan STB (Set Top Box).

Baca Juga: Daftar Frekuensi TV Digital DVB T2 STB Terbaru 2022 dan Cara Mencari Channel Trans7 Hilang

Perangkat STB merupakan alat bantu yang bisa merubah sinyal analog menjadi digital, sehingga pengguna TV analog tetap bisa menikmati siaran TV di rumah.

Namun saat ini terdapat gangguan di mana saluran atau channel TV digital tidak lengkap maupun hilang, masalah tersebut bisa diatasi dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Bagi pengguna TV analog pastikan STB dalam kondisi menyala.

2. Masuk ke menu pengaturan pada TV digital maupun analog.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x