Cara membuat Notifikasi WhatsApp Menyebut Nama Sendiri di HP Android Secara Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

- 22 Juni 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Cara membuat notifikasi WhatsApp menyebut nama sendiri di HP android secara mudah tanpa aplikasi tambahan
Ilustrasi - Cara membuat notifikasi WhatsApp menyebut nama sendiri di HP android secara mudah tanpa aplikasi tambahan / PIXABAY/@HeikoAL

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi mengenai cara membuat notifikasi WhatsApp (WA) menyebut nama sendiri di HP android secara mudah tanpa aplikasi tambahan.

Untuk diketahui, WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet.

Salah satu fitu penting yang dimiliki Whatsapp ialah notifikasi. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk mengetahui pesan terbaru yang masuk ke nomor pengguna.

Namun, jika merasa bosan dengan notifikasi pesan dari WhatsApp, Anda bisa menggunakan notifikasi WA dengan menyebut nama sendiri.

Sebenarnya, cara membuat notifikasi WA dengan menyebut nama sendiri cukup mudah. Pertama-pertama, Anda bisa membuat mp3 suara nada dering yang ada namanya menggunakan situs sound of text.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Ucapan HUT DKI Jakarta ke-495 22 Juni 2022 Gratis Bisa Dipasang di IG, FB, WA, TikTok

Setelah itu, tambahkan nada dering tersebut di ponsel Android. Kemudian, Anda tinggal mengganti ringtone default WA menjadi nada dering sebut nama yang sudah Anda buat tadi.

Simak cara membuat notifikasi WA sebut nama menggunakan suara wanita berikut ini:

  1. Buka situs https://soundoftext.com/
  2. Ketik nama kamu sendiri pada kolom Text
  3. Pilih bahasa yang ingin digunakan pada menu Voice
  4. Kemudian Klik Submit, untuk proses konversi
  5. Klik Play, jika ingin mendengarkan suara
  6. Klik Download, untuk menyimpan suara

Langkah selanjutnya mengganti notifikasi WA dengan sound of text suara wanita yang sudah disimpan di folder Ringtone atau Notifikasi. Berikut cara memasangnya:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x