Cara Blokir ATM Bank Mandiri Pakai HP Lewat Aplikasi Livin by Mandiri atau Via Telepon Tanpa ke Kantor Cabang

- 20 Juni 2022, 13:13 WIB
Cara blokir ATM Mandiri pakai HP lewat livin By Mandiri atau via telepon tanpa perlu ke kantor cabang.  Sumber Tulisan : https://bankmandiri.co.id/livin/edukasi/cara-blokir-sementara
Cara blokir ATM Mandiri pakai HP lewat livin By Mandiri atau via telepon tanpa perlu ke kantor cabang. Sumber Tulisan : https://bankmandiri.co.id/livin/edukasi/cara-blokir-sementara /Instagram.com/@bankmandiri

BERITA DIY-Berikut merupakan cara blokir kartu ATM Bank Mandiri yang bisa dilakukan cukup pakai HP. Simak selengkapnya karena cara di bawah ini bisa dilakukan untuk blokir kartu  ATM Mandiri melalui aplikasi Livin By Mandiri atau via telepon.

Cara  melakukan blokir ATM Bank Mandiri ternyata  dapat dilakukan dengan beragam metode. Nasabah  yang hendak melakukan pemblokiran ATM atau  kartu debit bisa dilakukan dengan mudah karena cukup melalui HP.

Bank Mandiri menyiapkan berbagai instrumen untuk mempermudah nasabah  melakukan berbagai transaksi salah satunya yakni apabila terjadi kehilangan ATM. Kini blokir ATM Mandiri bisa dilakukan dengan mudah cukup via telepon atau dengan menggunakan aplikasi Livin By Mandiri.

Perlu diketahui bahwa pemblokiran ATM merupakan langkah yang tepat untuk pencegahan hilangnya saldo nasabah.  Selain itu, langkah tersebut juga dapat  menghindari adanya transaksi yang berbasis tindak kejahatan melalui ATM Mandiri yang dimiliki oleh nasabah apabila hilang dan ditemukan oleh orang lain.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar dan Mengaktifkan Mbanking BPD DIY, Bali, Jateng, dan Kaltim Melalui ATM dan HP

Dibandingkan dengan cara-cara lama, blokir ATM Bank Mandiri kini lebih mudah karena  sudah tidak perlu datang ke kantor cabang. Nasabah dapat memilih dua opsi yang disediakan yakni melalui aplikasi Livin By Mandiri atau via telepon.

Melalui laman resmi bankmandiri.co.id, pihak Bank Mandiri telah memberikan cara mudah untuk melakukan pemblokiran kartu ATM.  Berikut merupakan cara untuk melakukan blokir ATM melalui aplikasi Livin By Mandiri adalah sebagai berikut :

  1. Masuk pada laman aplikasi kemudian pilih tombol “pengaturan”
  2. Tekan pilihan “kartu debit dan kartu kredit” pada laman  pengaturan aplikasi tersebut
  3. Pilih kartu debit atau kartu kredit  yang ingin diblokir
  4. Pilih blokir sementara ataupun blokir permanen tergantung dengan kebutuhan nasabah
  5. Periksa kembali informasi kartu yang ingin diblokir, lalu tekan tombol “blokir kartu” apabila telah dilakukan pengecekan ulang
  6. Tunggu hingga notifikasi pemblokiran kartu berhasil, apabila blokir sementara, Anda dapat mengaktifkan kembali melalui aplikasi yang sama.

Baca Juga: Cara Transfer dan Tarik Tunai ATM BCA, BNI, BRI Beserta Cara Ambil Uang Tanpa Kartu

Selain melalui aplikasi Livin By Mandiri, Anda juga dapat melakukan pemblokiran melalui telepon. Berikut  merupakan langkah untuk melakukan blokir kartu ATM Bank Mandiri via telepon:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x