Apa Itu DigiByte? Token Kripto Blockchain DGB yang Open Source Karena Enkripsi Publik

- 19 Februari 2022, 15:47 WIB
Ilustrasi apa itu DigiByte atau token Kripto DGB? Kabarnya, DigiByte atau DGB merupakan token Kripto yang open source karena berenkripsi publik.
Ilustrasi apa itu DigiByte atau token Kripto DGB? Kabarnya, DigiByte atau DGB merupakan token Kripto yang open source karena berenkripsi publik. /PIXABAY/WorldSpectrum

BERITA DIY - Apa itu DigiByte atau token Kripto DGB? Kabarnya, DigiByte atau DGB merupakan token Kripto yang open source karena berenkripsi publik.

Jika kebanyakan kita mengenal token Kripto memiliki perusahaan yang berdiri di belakangnya, hal itu berbeda dengan Blockchain DigiByte atau DGB.

DigiByte tidak memiliki perusahaan yang berdiri untuk pengembangannya. Hal itu lantaran DGB dibuat sebagai open source Blockchain yang diberi enkripsi publik.

Baca Juga: Daftar 21 Aplikasi Money Game, Kripto dan Robot Trading Ilegal yang Diblokir OJK per Februari 2022

Token Kripto DGB diciptakan pada akhir tahun 2013 dan baru dirilis pada awal 2014 silam oleh pendiri Jared Tate, seorang enterpreuner asal Austin, Texas.

Dikutip dari akun Linkedin pribadinya, linkedin.com/in/jaredctate, pada Sabtu, 19 Februari 2022, Jared Tate telah berkecimpung di dunia Kripto sejak 2012 silam dengan bermain di Bitcoin.

Sejak saat itu pula, Jared Tate berkali-kali menciptakan perubahan pada protokol utama Bitcoin hingga meluncurkan sebuah token Kripto bernama DigiByte pada 10 Januari 2014.

Baca Juga: Harga ASIX Turun 50 Persen Usai Dilarang Bappebti, Ini Kata Anang Hermansyah dan Token Kripto Adalah Apa?

Selama berdiri, DigiByte tercatat telah menjadi pelopor atas berdirinya banyak Blockchain seperi DigiShield, MultiShield, dan MultiAlgo yang hingga kini masih digunakan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x