Cara Cek Siaran TV Indonesia yang Sudah Digital di Link Kominfo dan Aplikasi, Bagaimana Cara Merubah?

- 18 Agustus 2021, 20:05 WIB
ILUSTRASI - Cara cek siaran TV digital lewat link dan apikasi.
ILUSTRASI - Cara cek siaran TV digital lewat link dan apikasi. /PIXABAY/Victoria_Borodinova

BERITA DIY - Ketahahui cara cek siaran TV Indonesia yang sudah digital melalui link Kominfo dan aplikasi serta cara merubah channel TV dari analog menjadi ke digital menggunakan STB.

Masyarakat Indonesia yang masih menggunakan siaran TV analog dapat mengetahui siaran TV yang telah beralih ke digital. Untuk melakukan cek siaran tersebut dapat dilakukan melalui link resmi dan aplikasi dari Kominfo.

Selain itu, masyarakat juga dapat merubah siaran TV yang sebelumnya analog berubah menjadi digital. Terdapat berbagai cara untuk merubahnya baik melalui link Kominfo maupun dalam aplikasi.

Baca Juga: Hasil dan Jadwal Live TV Liga Champions Malam Ini, 18 Agustus: Benfica, PSV Eindhoven, Monaco dan Young Boys

Untuk cara cek siaran TV yang telah digital dapat dilakukan berdasar wilayah atau daerah tempat Anda tinggal. Sebab setiap daerah atau wilayah tempat domisili tersebut memiliki jadwal yang berbeda-beda dalam penyiaran TV digital.

Terdapat dua cara untuk melakukan cek siaran TV Indonesia yang telah digital. Pertama, Anda dapat melakukannya dengan mengakses link resmi yaitu siarandigital.kominfo.go.id.

Selain itu, Kominfo juga meluncurkan aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah Anda melakukan cek siaran TV yang telah beralih dari analog ke digital.

Baca Juga: 4 Cara Cek TV Analog atau Digital, Serta Info Jadwal Terbaru Penghentian Siaran Televisi Tabung

Cara cek siaran TV Indonesia juga dapat dilakukan melalui aplikasi resmi yang telah diluncurkan oleh Keminfo. Aplikasi pengecekan tersebut yaitu 'Sinyal TV Digital' yang dapat diunduh bagi perangkat Android maupun Apple.

Berikut merupakan cara cek siaran TV digital melalui aplikasi:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x