Profil Jairo Riedewald Pemain Crystal Palace di Liga Inggris, Keturunan Indonesia dari Siapa?

- 8 Mei 2024, 10:50 WIB
Profil Jairo Riedewald pemain Crystal Palace di Liga Inggris dan keturunan Indonesia dari siapa
Profil Jairo Riedewald pemain Crystal Palace di Liga Inggris dan keturunan Indonesia dari siapa /tangkap layar cpfc.co.uk

BERITA DIY - Simak informasi mengenai profil Jairo Riedewald pemain Crystal Palace di Liga Inggris dan keturunan Indonesia dari siapa.

Nama Jairo Riedewald kembali menjadi perbincangan insan sepak bola Indonesia setelah tampil bagi Crsytal Palace saat menaklukkan Manchester United empat gol tanpa balas pada Senin, 6 Mei 2024.

Jairo Riedewald merupakan nama pemain keturunan yang disebut akan dinaturalisasi oleh PSSI. Saat ini pemain yang berposisi sebagai bek ini berkewarganegaraan Belanda. Dirinya juga pernah menjadi bagian dari tim nasional Belanda kelompok umur.

Profil Jairo Riedewald

Kabar bahwa Jairo Riedewald memilik keturunan Indonesia datang dari eks anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang sering mengurus soal pemain keturunan.

Baca Juga: Justin Hubner Keturunan Indonesia dari Siapa? Ini Profil dan Biodata Pemain yang Bermain di Liga Inggris

"Sudah lama nama Jairo Riedewald muncul disaat PSSI ingin merekrut pemain diaspora. Tapi selama ini ragu, kalau pemain dari Crystal Palace ini punya hubungan darah dengan Indonesia. Kabarnya Jairo keturunan dari Suriname. Namun minggu lalu seseorang mengontak saya mengatakan cucunya ingin bermain untuk timnas," tulis Hasani di akun Instagram.

Jairo Riedelwald dikabarkan mempunyai keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

"Siapa cucunya, tanya saya, 'Dia sekarang bermain di Crystal Palace', jawab beliau, 'Jairo Riedewald?', bukannya Jairo turunan Suriname?, 'Neneknya Jairo adek saya, kami berasal dari Manado', jawab beliau," tulis exco PSSI, Hasani Abdulgani di instagram pribadinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah