Profil Ernando Ari: Kiper Timnas Indonesia U23 Tampil Gemilang Saat Lawan Australia U23

- 18 April 2024, 22:31 WIB
Profil Ernando Ari, karier dan sepak terjang, kiper Timnas Indonesia U23 tampil gemilang saat lawan Australia U23.
Profil Ernando Ari, karier dan sepak terjang, kiper Timnas Indonesia U23 tampil gemilang saat lawan Australia U23. /Instagram.com/@officialpersebaya

BERITA DIY - Berikut ini profil, sepak terjang Ernando Ari, kiper Timnas Indonesia U-23 yang menjadi sorotan saat Garuda Muda menghadapi Australia di Piala Asia AFC 2024 malam ini.

Pertandingan itu menjadi panggung kegemilangannya, terutama saat ia menggagalkan eksekusi penalti dari pemain Australia di babak pertama.

Keuletannya dalam menjaga gawang Timnas dari kebobolan telah menjadi andalan yang selalu dipercayai oleh pelatih Shin Tae-yong.

Prestasi gemilang Ernando tidak hanya terjadi di Piala Asia AFC 2024. Pada Piala AFF U-23 2023, namanya juga mencuat setelah Indonesia mengalahkan tuan rumah Thailand di semifinal lalu.

Baca Juga: Profil Majed Alshamrani, Wasit Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Piala Asia U-23 Malam Nanti

Ernando berhasil menggagalkan tiga peluang emas dari pemain-pemain Thailand, membantu Indonesia lolos ke final dengan skor 3-1.

Profil Ernando Ari

Profil Ernando Ari tidak lepas dari bakat dan kerja kerasnya. Lahir di Semarang, Jawa Tengah, Ernando Ari memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, hanya 178 cm.

Namun, kemampuannya dalam menjaga gawang membuatnya menjadi kiper yang diandalkan.

Bakat Ernando Ari dalam sepak bola sudah terlihat sejak kecil. Orang tuanya mendaftarkannya ke SSB Tunas Harapan, Semarang, dan kemudian bergabung dengan SSB Tugumuda Semarang. Fokusnya menjadi kiper terasah ketika bergabung dengan SSB Goal Keeping.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah