Beberapa Pemain Terkena Covid-19, PSG Alami Kekalahan Pertama

- 11 September 2020, 06:31 WIB
Thomas Tuchel menghadapi kekalahan perdananya di musim 2020/2021 akibat beberapa pemain pentingnya terkena Covid-19.
Thomas Tuchel menghadapi kekalahan perdananya di musim 2020/2021 akibat beberapa pemain pentingnya terkena Covid-19. /Galih Nur Wicaksono/Marca

BERITA DIY - Mungkin sedikit reduktif untuk berbicara tentang kesetaraan kompetitif ketika membahas Paris Saint-Germain dan Ligue 1, namun tidak adil jika mengabaikan banyaknya absen yang harus dihadapi Thomas Tuchel saat dia menyaksikankekalahan timnya 1-0 di pembuka musim 2020/2021 saat mereka menghadapi Lens.

Mengutip dari Marca, tendangan di menit ke-57 dari Ignatius Ganago memberikan Lens keunggulan yang akan mereka pertahankan selama sisa pertandingan karena PSG tampaknya bangkit dari ketinggalan tanpa superstar mereka.

Menghadapi final Liga Champions lalu, tidak hanya menyebabkan klub Paris tersebut hanya memiliki pramusim yang lebih singkat tetapi juga beberapa pemain mereka dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Hadapi Krisis Covid-19, Koeman Mengeluarkan Buku Catatannya

Tuchel terpaksa memilih tim darurat dengan beberapa anggota tim muda klub yang terlibat karena semua Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Marquinhos, Mauro Icardi dan Keylor Navas semuanya absen.

Ini bahkan belum memperhitungkan kepergian Thiago Silva, dengan PSG belum terjun ke bursa transfer untuk menggantikannya.

Marcin Bulka menjadi starter di depan gawang tim tamu, yang baru berusia 20 tahun, dan kesalahannya itulah yang menyebabkan tembakan menentukan Lens. Juan Bernat dan Ander Herrera adalah tokoh-tokoh berpengalaman yang ada pada Kamis malam, sementara Jese Rodriguez bahkan mendapat pukulan paling langka, begitulah sifat situasi yang mengerikan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Perancis Minggu Ini - September 2020

Xavi Simons, mantan akademi Barcelona, ​​berada di bangku cadangan untuk PSG tetapi dia tidak masuk ke lapangan karena sang juara bertahan tidak memiliki ritme apa pun.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x