Lionel Messi Angkat Bicara Perihal Keputusan dan Segera Menuju ke Manchester City

- 28 Agustus 2020, 10:08 WIB
Messi melakukan latihan jelang hadapi Bayern Muenchen.
Messi melakukan latihan jelang hadapi Bayern Muenchen. /Galih Nur Wicaksono/twitter.com/@fcbarcelona_id

BERITA DIY - Beberapa waktu belakangan ini, Lionel Messi terus menjadi bahan pembicaraan hangat dalam dunia sepak bola. Hal ini dikarenakan, Messi memilih untuk pergi dari Barcelona.

Semenjak bergabung bersama Barcelona sejak 1 Juli 2005, Messi sudah mencoba bermain di posisi yang berbeda. Pernah berposisi sebagai sayap kanan sebanyak 415 laga, penyerang tengah sebanyak 255 laga, penyerang lubang sebanyak 45 laga, 9 kali berposisi sebagai gelandang serang dan 7 kali menjadi pemain sayap kiri.

Namun Lionel Messi yang kini berusia 33 tahun, paling mahir ketika bermain sebagai sayap kanan. Messi mampu mengemas 314 gol saat melakukan serangan ke sisi kiri pertahanan musuh.

Baca Juga: Infinix Zero 8 HP Flagship Spesifikasi Canggih, Segera Dapatkan dengan Harga Lebih Murah

Ketika berposisi sebagai penyerang tengah, Messi mampu mencetak 267 gol. Sementara itu saat bermain di posisi gelandang serang, Messi mampu membukukan 10 gol saja. Dalam ketiga posisi tersebut, Messi berhasil menciptakan gol lebih banyak daripada jumlah pertandingannya.

Akan tetapi, berita buruk kembali menerpa jagad sepakbola khususnya fans Barcelona terkait dengan keputusan Messi yang ingin keluar dari Barcelona. Walau kontraknya habis pada 30 Juni 2021, namun sudah tidak betah untuk bertahan di Barcelona.

Ketika Barcelona ditaklukan oleh Bayern Muenchen dalam pertandingan perempat final Liga Champions 14 Agustus yang lalu, Messi menghilang ditelan bumi. Semenjak itu, Messi terus di hubung-hubungkan dengan Manchester City yang dinilai berada di garis terdepan untuk menampung sang kapten Barcelona.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 9 Harga Murah dengan Spesifikasi Canggih 4 Kamera dan Baterai Jumbo

Di Manchester City sendiri memiliki beberapa orang yang telah sukses bekerja sama dengan Messi seperti Pep Guardiola, lalu ada Sergio Aguero selaku rekan satu timnas, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain yang pernah saling bahu membahu dengan Messi di Barcelona.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x