Boleh Dihadiri Penonton, Piala Super Eropa 2020 Tetap Memberlakukan Protokol Kesehatan

- 26 Agustus 2020, 17:31 WIB
Sevilla merayakan juara UEFA Europa League 2020.
Sevilla merayakan juara UEFA Europa League 2020. /Galih Nur Wicaksono/Berita DIY

BERITA DIY - UEFA memastikan bahwa pagelaran laga Piala Super Eropa 2020 yang akan mempertemukan sang juara UCL Bayern Muenchen dengan sang juara UEL Sevilla akan dihadiri oleh penonton.

Laga tersebut rencana nya akan digelar pada 24 September 2020 mendatang. Di kutip dari situs resmi UEFA, pengumuman tersebut dikeluarkan oleh UEFA pada Selasa, 25 Agustus 2020. Laga antar dua jawara Eropa tersebut rencananya akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Namun UEFA juga memastikan bahwa meskipun dihadiri oleh penonton namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan dan untuk jumlah penonton yang diizinkan hadir hanya sebesar 30 persen dari kapasitas penonton.

Baca Juga: Berita Transfer, James Rodriguez Dikabarkan Segera Merapat ke Everton

UEFA mengatakan jika keputusan tersebut telah disepakati oleh 55 anggota asosiasi. Kemudian hal tersebut menyusul pada pertemuan mereka sejak 19 Agustus 2019 silam.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan bahwa keputusan merupakan bentuk upaya mereka membangun kembali gairah sepakbola. Menurutnya, sejak pertandingan tersebut dimainkan tanpa penonton, sepakbola terasa hambar.

Aleksander juga berharap dengan bergulirnya laga Piala Super Eropa 2020 merupakan laga pertama yang bisa dihadiri oleh penonton.

Bayern Munchen merayakan juara Liga Champions, Senin 24 Agustsu 2020 dini hari WIB.
Bayern Munchen merayakan juara Liga Champions, Senin 24 Agustsu 2020 dini hari WIB. Twitter.com/@ChampionsLeague

Baca Juga: Malang Sarr dan Thiago Silva Dikabarkan Segera Merapat Ke Chelsea

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: UEFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x